Kemenag Partisipasi Borong Sayur dan Cabai Petani

Banjarnegara – Dengan musim panen raya di Banjarnegara, muncul permasalahan dengan harga berbagai sayur dan cabai di pasaran. Hal menjadikan harga jatuh, “nasib pedas” amat di rasa bagi para petani.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro merespon dan memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Daerah Banjarnegara, secara khusus Bupati Banjarnegara yang telah memberikan perhatian terhadap kondisi para petani saat ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini beban petani bertambah ringan, dan membantu terjaganya komoditas sayuran dan cabai di Banjarnegara, “ucapnya.

Kisaran harga sampai tiga- tujuh ribu perak per kilo, sementara petani sudah mengeluarkan ongkos produksi tujuh ribu per pohon. Dengan harga tersebut, menjadikan  benar-benar menangis para petani, terang Kakankemenag.

 “Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindakop melakukan bazar aneka sayur dan khususnya cabai. Anjuran pembelian disampaikan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono untuk para ASN di Intansi pusat dan daerah di Banjarnegara, tidak terkecuali Kementerian Agama,” tambahnya.

Bazar di lakukan halaman Dinas Perindakop Jumat ini (08/02) dan Kementerian Agama berpartisipasi memborong sayuran seperti kubis, kentang, cabai rawit dan cabai kriting dan diborong oleh semua ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. (Nangim)