Latih Tanding Tim Voli MTsN 4 Banjarnegara vs Tim Voli MTs Cokroaminoto Wanadadi

Banjarnegara – Tim bola voli putra MTsN 4 Banjarnegara Kamis kemarin (3/2/2022)  melakukan latih tanding dengan tim bola voli putra Mts Cokroaminoto Wanadadi, bertempat di lapangan voli MTs Cokroaminoto Wanadadi.

Latih tanding itu dilakukan dalam upaya mengukur perkembangan kemampuan pemain, setelah menjalani serangkaian latihan rutin tiap Rabu sore dibawah bimbingan dan arahan pelatih voli MTsN 4 Banjarnegara. Menurut salah satu pembina voli MTsN 4 Banjarnegara,  Suwarno, dalam latih tanding tersebut, tim bola voli MTsN 4 Banjarnegara menang tipis melawan tim bola voli MTs Cokro Wanadadi.

Hasil tersebut memberi gambaran kemajuan yang dicapai para pemain, yang disiapkan ke even-even yang akan datang khususnya even di Banjarnegara. Uji coba tersebut disaksikan langsung oleh tim pembina voli putra MTsN 4 Banjarnegara yaitu Sukandar dan Suwarno, serta pelatih Edi Susanto.

Walau hasil latih tanding tersebut cukup menggembirakan, namun masih banyak hal yang perlu dibenahi terutama mental dan kedisiplinan para pemainnya.

“Cukup bagus permainan anak-anak tadi, sudah kompak, sudah ada peningkatan. Tinggal mental para pemain perlu dibina, supaya saat bertanding jangan minder menghadapai lawan main,” ujar Sukandar.

Tidak hanya mental bertanding, masalah kedisiplinan pun perlu ditingkatkan. “Masih ada pemain yang malas latihan rutin. Ini juga perlu dibenahi,” ungkap Suwarno. (khm/ak)

Bagikan :
Translate »