M2b Futsal Club Siap Meramaikan Liga Futsal Nusantara Jateng 2021

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara (M2B) kembali menorehkan tinta emas sejarah di bidang olah raga khususnya futsal, hal ini tidak lepas dari lolosnya verifikasi M2B Futsal Club (M2B FC) sebagai satu – satunya perwakilan Banjarnegara di ajang Liga Futsal Nusantara (Linus) Jawa Tengah 2021 yang akan digelar mulai tanggal 8-18 Juli 2021 di GOR Manunggal Jati, Kota Semarang.

Liga Futsal Nusantara sendiri merupakan salah satu kompetisi di lingkup provinsi yang sangat didambakan oleh klub-klub futsal sebelum mereka menuju jenjang kompetisi di kasta yang lebih tinggi.

Di Jawa Tengah klub futsal berada dibawah naungan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), saat ini AFP Jawa Tengah beranggotakan lebih dari 30 klub putra dan 6 klub futsal putri yang telah lolos verifikasi dan menjadi anggota tetap.

Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya begitu diumumkan tim M2B Futsal Club lolos verivikasi, “Alhamdulillah, akhirnya tahun ini bisa terwujud juga cita-cita dalam mengembangkan sayap prestasi khususnya futsal ditingkat provinsi, terima kasih kepada pembina, pelatih dan anak-anakku yang sudah berjuang menuju terwujudnya Madrasahnya Para Juara,” ungkapnya.

Secara terpisah ketua AFK (Asosiaasi Futsal Kabupaten) Banjarnegara, Faozan Fiansyah mengapresiasi apa yang dilakukan M2B FC mengikuti Linus 2021. “MAN 2 Banjarnegara merupakan satu-satunya SMA/SMK/MAN yang mengikuti kompetisi Linus, ini suatu kebanggan bagi kami insan futsal di Banjarnegara,” paparnya.

Sementara itu, Prio Pambudi yang biasa disapa Pinox selaku manager klub berharap dengan telah lolosnya M2B FC menjadi anggota AFP Jawa Tengah serta berhak mengikuti kompetisi, anak-anak jangan lantas jumawa.

“Saya mewanti-wanti mereka untuk tidak berpuas diri, karena ini baru awal terbukanya pintu gerbang menuju proses kompetisi yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Pinox memang sudah sejak lama memimpikan M2B FC mampu berkiprah di kancah yang lebih tinggi, hal itu juga beralasan karena selain dukungan penuh dari madrasah, peran dari Abdi Windhiarta sebagai pelatih yang berlisensi AFC level 1 dipercaya mampu membawa klub berbicara lebih jauh di level kompetisi provinsi, karena di lingkup Karesidenan Banyumas dan sekitarnya, nama M2B FC sudah tidak asing lagi di telinga  karena seringnya mengikuti kejuaraan dan berhasil meraih prestasi terbaik dengan menyabet gelar juara.(wvz/ak)