MAN 2 Banjarnegara Menambah Koleksi Medali Olimpiade MOC

Banjarnegara – Indriyana Nur wahidah peserta didik MAN 2 Banjarnegara yang berhasil menambah koleksi medali emas di bidang Geografi dalam event Madrasah Olympiad Contest (MOC) Edisi 1.0 SMA/MA/SMK Tingkat Nasional. Kompetisi yang digelar Minggu (21/2) diselenggarakan oleh Edukasi Campus (EduCamp) yang berkolaborasi dengan Tim Focus Kimia.  Sebagai pemanasan untuk menyongsong KSMO 2021, ajang ini diikuti oleh 754 peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono menyampaikan pencapaian MOC Edisi 1.0 tingkat nasional mapel Geografi cukup membanggakan mengingat jumlah perserta yang demikian banyak dari seluruh Indonesia.

“Tentunya strategi  dan usaha khusus untuk mensiasati  kompetisi yang demikian ketat patut diapresiasi dari para pembina dan peserta. Alhamdulillah di setiap event MOC peserta didik MAN 2 Banjarnegara  mampu meraih prestasi yang konsisten, terangnya.

Pembina KSN Bidang Geografi, Suprihatun mengucapkan rasa  bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didiknya karena pencapaian ini semakin mengukuhkan mental juara anak bimbingannya menjadi  semakin terasah dan kompetitif. Usaha dan kerja keras yang dilakukan dengan konsisten dan penuh kesabaran mendapatkan hasil yang diharapkan.

Hal senada juga disampaikan Yulia Rahmati, Pembimbing Mapel Fisika yang telah mengantarkan peserta bimbingannya meraih prestasi sebagai Honorable Mention dalam bidang Fisika, yaitu atas nama Kayla Khairunnisa dan  Arie Dita Anindya. (ak)