MAN 2 Banjarnegara Sukses Boyong 42 Medali di Ajang Olimpiade Agama Islam Nasional

Banjarnegara – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarnegara kembali sukses meraih prestasi di ajang kompetisi Olimpiade Agama Islam Nasional dengan menyumbangkan 42 medali (3/2). “Alhamdulillah dalam sekali lomba bisa memboyong 42 medali. Selamat dan sukses selalu,” ujar Ridlo Pramono Kepala MAN 2 Banjarnegara.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Modern Quiz ini dilaksanakan secara online dan diikuti oleh 2.411 peserta dari seluruh Indonesia. MAN 2 Banjarnegara yang sudah terkenal prestasinya, tidak tanggung-tanggung memboyong 3 medali emas, 13 medali perak dan 26 medali perunggu sekaligus.

Lili Maenani, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengaku puas dengan perolehan ini. “Puas sekali melihat deretan prestasi siswa yang terus bertambah setiap harinya. Hari ini saja sudah bertambah 42 medali. Besok dan besok akan terus bertambah lagi, Insyaallah,” ungkapnya.

Intan Nur Rohmah, Anandanajwa Amalia Munandar, dan Sinta Maharani adalah tiga penyumbang medali emas di ajang kompetisi ini. Mereka mendapatkan skor 145 dari total skor 150. “Olimpiade ini soalnya lumayan susah, tapi alhamdulillah bisa dapat skor 145. Ada satu nomor yang salah menjawab,” papar Intan.

Olimpiade Agama Islam Nasional merupakan ajang lomba yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap materi-materi Agama Islam. Fifi Nur Rokhmah selaku pembimbing lomba berharap lomba ini tidak sekedar meningkatkan intelektual, namun juga akhlak siswa. “Olimpiade ini adalah sarana siswa belajar lebih. Belajar semuanya. Belajar materi, belajar memiliki akhlak yang baik, dan belajar berkompetisi. Selamat untuk para juara,” ungkapnya memotivasi. (fn/ak)

Bagikan :
Translate »