Masuk 8 Peserta se-Jawa Tengah, Ketua OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara Ikuti Training Young Digital Influencer Siswa MTs 2022

Banjarnegara – Ketua OSIM MTs Negeri 1 Banjarnegara patut berbangga karena berkesempatan menjadi salah satu dari 8 duta Jawa Tengah dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Tujuh duta lainnya berasal dari MTsN 1 Kota Semarang, MTsN 1 Pati, MTsN 1 Kudus, MTsN 1 Jepara, MTsN 1 Surakarta, MTsN 2 Brebes, dan  MTsN 1 Kebumen.

Bertempat di hotel Aria Centra Surabaya kegiatan Training Young Digital Influencer Siswa MTs Tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 Agustus hingga 26 Agustus 2022. Adapun peserta kegiatan tersebut adalah duta dari masing masing provinsi se-Indonesia yang memenuhi syarat diantaranya pengurus OSIM, cerdas berprestasi, aktivis, menguasai IT dan Punya akun serta aktif bersosial media.

MTs Negeri 1 Banjarnegara yang terpilih oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah untuk mengirimkan satu dutanya dengan alasan kuat diantaranya Atensi, Partisipasi dan Prestasi yang berhasil diraih oleh madrasah dengan bangga memberangkatkan Khalilul Fahmi Al Fatimu, ketua OSIM Madtsansa dengan seabrek prestasi yang dimiliki.

Diwawancarai oleh Tim warta Madtsansa sebelum keberangkatannya ke Surabaya pada Selasa (23/8) remaja yang akrab disapa Al ini mengaku sangat bersyukur dan bangga karena madrasahnya terpilih menjadi salah satu peserta dalam kegiatan bergengsi milik Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Masya Allah, saya tak henti-hentinya bersyukur atas karunia Allah berupa kesempatan yang diberikan kepada Madtsansa dan juga kepada saya. Alhamdulillah… Semoga saya bisa mengikuti kegiatan training ini nanti dengan baik, dan tentunya dapat benar benar menjadi influencer bagi remaja-remaja Indonesia, khususnya di Madtsansa,” ungkap Al bersemangat.

Young Digital Influencer Siswa MTs adalah remaja madrasah Tsanawiyah yang cakap digital dalam upaya memberikan pengaruh-pengaruh positif bagi remaja lainnya melalui konten-konten di media sosial.

Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kesiswaan yang juga menjadi pendamping dalam kegiatan yang diikuti oleh Khalilul ini menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan langka yang tidak boleh disia-siakan.

“Beruntung Madtsansa memiliki Khalilul Fahmi Al Fatimu, ketua OSIM yang multitalenta. Penghafal Al-Qur’an, duta literasi tingkat Nasional, peraih berbagai medali di kompetisi akademik, dan masih banyak prestasi yang dimiliki oleh Al. Maka dengan mengikuti kegiatan training ini, pasti akan semakin melengkapi deretan prestasi yang dimiliki oleh Al. Maka dari itu jangan sia-siakan…” terang Ikhsanudin bangga. (Lin)

Bagikan :
Translate »