MI AL Fatah Parakancanggah Siap Jadi Piloting Project Emis 4.0

Banjarnegara – EMIS merupakan sebuah Platform Sistem Pengelolaan Data Pokok Pendidikan yang dikelola oleh Kemenag. Tahap pertama rilis EMIS 4.0 ini berfokus pada migrasi data kelembagaan madrasah dan tahap kedua menu kesiswaan. Rabu ini (7/4) operator MI AL Fatah Parakancanggah menjadi peserta  Training dan konsultasi lewat Aplikasi Zoom Meeting yang di ikuti oleh madrasah-madrasah yang ditunjuk sebagai piloting project se- Jawa Tengah.

Mengikuti zoom meeting merupakan salah satu awal kesiapan MI Al Fatah untuk siap menjadi piloting project, selain itu kerjasama semua komponen baik dari operator, wali kelas, dan para wali murid sangat di butuhkan, ucap kepala madrasah.

“Saya siap lembur untuk menginput data siswa yang jumlahnya terbilang tidak sedikit,” ucap Vivi, operator MI AL Fatah.

Dalam EMIS 4.0 ini berbeda dengan versi sebelumnya, para Kepala Madrasah diberikan akses untuk melakukan konfirmasi data kelembagaan.

Menurut Umi Setyaningsih, selaku kepala TU menyampaikan bahwa strategi yang di lakukan sebagai piloting project adalah pertama, mengedukasi kepada semua komponen madrasah terkait release EMIS 4.0. kedua, membentuk tim sukses operator EMIS 4.0 dimana bertugas membantu operator utama. Ketiga, melalui wali kelas untuk mengumpulkan data siswa dengan scan KK pesdik, KTP orang tua, dan data lainnya melalui online atau daring.

Kami siap mendukung data apapun yang dibutuhkan dengan segera untuk kesuksesan piloting project ini, kata Nashihah wali dari ananda Amma

“Harapan MI Al Fatah dengan dengan menjadi salah satu piloting project ini dapat bermanfaat untuk motivasi madrasah kami sendiri dan bermanfaat untuk madrasah-madrasah lain nantinya, “ujar kepala madrasah. ( NASD/mnh)