MIM Karangtengah Adakan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Daring

Banjarnegara – Kenyikapi Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang menganjurkan seluruh kegiatan di institusi pendidikan harus jaga jarak dan metode pembelajaran dilakukan secara daring (online), MIM Muhammadiyah Karangtengah mengadakan Workshop Pembuatan Media Pembelajaran Daring.

Kegiatan yang dikuti seluruh guru MIM Karangtengah (11 orang) terlaksana Senin-Rabu ini (8-10/2), sebagai salah satu cara madrasah khususnya MIM karangtengah dapat  meningkatkan pelayanan Pendidikan kepada masyarakat (orang tua dan peserta didik). Selain tujuan, agar para pendidik lebih maksimal dalam melayani peserta didik dalam kegiatan pembelajaran.

Adapun materi dalam Workshop ini adalah, pembuatan video pembelajaran dengan aplikasi power director meliputi cara pengambilan gambar, membuat materi, pembuatan akun youtube juga pengolahanya  dan penilaian dengan menggunakan google form. Pemateri adalah Bakhron Sodik, (pembuatan media pembelajaran, youtube) dan Yustriana Sakti (googleform).

Kepala MIM  Karangtengah, Urip Hidayati berpesan agar setelah kegiatan ini semua guru harus berusaha menerapkan apa yang sudah didapatkan dalam workshop inin, tidak hanya menggunakan Whatsap saja dalam dalam kegiatan pembejaran ke peserta didik seperti selama yang selama ini dilakukan. Sehingga peserta didik akan lebih tertarik dan tidak jenuh dalam kegiatan pembelajaran.

“Dalam kegiatan pembelajaran daring, guru dan perserta didik tidak beratap muka secara langsung , namun semangat dari peserta didik  dalam kegiatan belajar harus kita jaga agar tujuan Pendidikan tetap tercapai,” kata Urip.(BS/Mnh)