MONEV UM, Komitmen Laksanakan Aturan Demi Kenyamanan Dan Keamanan

Banjarnegara – Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) 2021 MI Muhammadiyah Semampirdilaksanakan secara tatap muka, berdasar Surat Ijin  Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

UM yang dilaksanakan 5-10 April 2021 diikuti 46 peserta terdiri 19 peserta siswa dan 27 peserta siswi. “Mengingat jumlah siswa yang banyak penataan ruang pun dikondisikan sedemikian rupa menyesuaikan aturan Ujian Madrasah secara tatap muka pada masa pandemi covid 19,” ucap Kepala madrash- Khusnul Hidayati saat pelaksanaan monev Selasa ini (6/4)

Panitia UM madrasah mengkondisikan ruangan dengan membagi menjadi 5 ruangan, di mana Ruang 1 – 4 berisi 10 peserta, dan ruang 5 menampung 6 peserta.

Dewan guru, Pengawas Ujian dan Peserta Ujian Madrasah diwajibkan cek suhu tubuh kemudian mencuci tangan menggunakan sabun, senantiasa jaga jarak menjauhi kerumunan dan selalu memakai masker, 

“Kami berkomitmen melaksanakan aturan demi kenyamanan dan keamanan bersama bagi rekan guru, anak didik dan lingkungan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” imbuhnya.

Pada Senin, MIM Semampir mendapat kunjungan Monev (Monitoring dan Evaluasi) UM dari Slamet Wahyudi,  selaku Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah) Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Monev terkait dengan aspek administrasi ujian madrasah , kondisi lapangan meliputi denah ruangan dan ruang pelaksanaan Ujian

“Alhamdulillah Monev berjalan lancar tanpa kendala dan mendapat penilaian baik. Kami MI Muhammadiyah Semampir berusaha mensukseskan Ujian Madrasah (UM) ini dalam upaya mewujudkan Madrasah hebat bermartabat dan mendunia, Sehat dan Unggul Harus , Jujur Pasti ,” tegas Kamad

Monev berikutnya dari Vijanti Mazuqi selaku Pengawas RA/MI Kecamatan Banjarnegara, hadir di madrasah Selasa, (6/4). Administrasi Ujian madrasah diperiksa dengan seksama dan mensurvei langsung ruangan tempat pelaksanaan ujian madrasah.

“Dari hasil pengamatan baik aspek administrasi, pengawasan pelaksanaan UM, kondisi lapangan semua baik dan tanpa kendala tekhnis yang berarti. Saya apresiasi pelaksanaan Ujian Madrasah di MI Muhammadiyah Semampir  dan saya harap untuk senantiasa dipertahankan ditingkatkan” tegasnya. (RGL/ps/mnh)