MTs Ma’arif Mandiraja Sumbang Peserta Didiknya Ikuti KSM Tingkat Provinsi

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara mengirimkan salah satu peserta didiknya, Kirani Nichlatin Nisa kelas IX untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 dalam bidang IPS Terpadu Terintegrasi yang dilombakan secara daring di MTs Negeri 2 Banjarnegara (20/9).

Setelah masuk 3 besar pada lomba KSM Kabupaten, kini Kirani mewakili MTs Ma’arif Mandiraja sekaligus mewakili Madrasah di Kabupaten Banjarnegara dalam mengikuti KSM tingkat Provinsi.

Guru IPS sekaligus pembimbing KSM, Retno Widiarti menyatakan setelah Kirani meraih juara III KSM Kabupaten semoga prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi sehingga ditingkat Provinsi Kirani dapat menunjukan usaha terbaiknya selama berlatih dan mampu mendapatkan prestasi terbaiknya hingga tingkat nasional.

“Saya juga berharap semoga keberhasilan Kirani menuju KSM tingkat Provinsi ini bisa menjadi penyemangat dan dapat menular kepencapaian prestasi-prestasi berikutnya bagi teman-teman ataupun bagi adik kelasnya. Semangat dan selamat berjuang Kirani, Bismillah semoga bisa menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi, aamiin,” jelasnya.

Sementara itu, Kirani menyatakan harapan saya setelah meraih juara III KSM Kabupaten saya dapat mempertahankan dan bisa lebih baik untuk kedepannya khususnya pada lomba KSM tingkat Provinsi ini.

“Harapan saya ketika nanti akan mengikuti lomba KSM tingkat Provinsi, saya bisa mengerjakan soal-soal dengan lancar, maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik,” tambahnya.

“Dengan sangat mematuhi protokol kesehatan baik peserta maupun tempat yang disediakan, kali ini Kirani harus lebih siap berjuang dan fokus meraih prestasi ditingkat Provinsi, karena lawan-lawan yang dihadapinya ialah pelajar yang sudah terbukti memiliki prestasi-prestasi tinggi di wilayahnya,” jelasnya. (jm/ak)