MTs N 1 Banjarnegara Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Banjarnegara – Kepala Madrasah segenap jajaran pimpinan dan civitas akademika MTs N 1 Banjarnegara menyambut kedatangan Tim Pembina Sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjarnegara Jumat ini, (9/4).

Kunjungan Ketua Tim Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjarnegara yaitu Soedarso ke MTs N 1 Banjarnegara, merupakan sebuah agenda kerjasama Dinas Lingkungan Hidup dengan MTs N 1 Banjarnegara terkait Program Sekolah Adiwiyata. 

Kesempatan kunjungan  tersebut membahas berbagai kesiapan syarat evaluasi MTs N 1 Banjarnegara untuk menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten yang akan dinilai pada bulan Agustus 2021 mendatang. Adapun materi pembahasan pada pertemuan tersebut adalah mengenai hal-hal yang perlu diadakan dan dilengkapi untuk memenuhi syarat sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional.

Untuk menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Tahun 2021, MTs N 1 Banjarnegara optimis dapat meraih gelar ataupun penghargaan tersebut, mengingat MTs N 1 Banjarnegara telah melakukan persiapan jauh hari dan lengkap.

“Artinya untuk menuju tingkat Kabupaten MTs N 1 Banjarnegara hanya perlu melakukan  sedikit pembenahan dan perbaikan untuk memenuhi kriteria ataupun instrumen yang dibutuhkan oleh Kementerian Lingkungan dan Kehutanan Republik Indonesia,”

Mohammad Zaenal selaku Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara, berharap dengan adanya Program Sekolah Adiwiyata keluarga besar Matsansa, khususnya peserta didik dapat berkontribusi terhadap pemeliharaan lingkungan dan memiliki wawasan mengenai menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap hijau, bersih dan aman.

“Alhamdulillah, MTs N 1 Banjarnegara bisa menjadi sekolah rujukan untuk sekolah adiwiyata. semoga kedepannya MTs N 1 Banjarnegara tetap menjadi sekolah adiwiyata yang berakhlak rabbani, berprestasi, dan berwawasan lingkungan” ujar Bapak Zaenal. (Risky/mnh)