MTs N 1 Banjarnegara Raih 13 Medali Bahasa Inggris Dari Ajang Scotrain Olympiad Festival

Banjarnegara – Di MTs Negeri 1 Banjarnegara  tiada hari tanpa berprestasi. Sepertinya itu tidak berlebihan diucapkan melihat fakta bahwa hampir setiap hari baik siswa maupaun guru dan tenaga kependidikan Madtsansa mempersembahkan berbagai prestasi yang berhasil diraih baik diajang akademik maupun non akademik.

Kompetisi mapel online yang diselenggarakan hampir setiap pekan menjadi ajang yang layak untuk diikuti oleh seluruh siswa Madtsansa untuk melatih keberanian, kepercayaan diri dan juga melatih jiwa berkompetisi. Karena di Madtsansa, semua siswa bisa berkarya dan membahagiakan orang tua.

Salah satu ajang kompetisi mapel online yang sukses diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah Scotrain Olympiad Festival khususnya mata pelajaran Bahasa Inggris.

Slamet Brotoseno guru mata pelajaran bahasa Inggris pada Rabu (13/11) mengapresiasi keberhasilan siswa-siswa Madtsansa. Tercatat 13 medali berhasil dimiliki oleh Madtsansa dengan rincian 7 medali perak dan 6 medali perunggu.

“Alhamdulillah… event bahasa Inggris kembali eksis menghasilkan prestasi setiap pekannya. Selamat kepada Ghefira dan kawan kawan yang telah berhasil meraih medali. Asah terus semangat belajar kalian, jangan berpuas. Masih banyak ajang lainnya menanti. Bagi yang belum berhasil pun jangan patah semangat, masih banyak kesempatan,” ungkap guru yang akrab disapa Mr. Seno bangga.

Widi Widayati salah satu guru bahasa Inggris MTs Negeri 1 Banjarnegara mengucapkan selamat dan apresiasinya.

“Hebat! Sebagai salah satu pelajaran yang juga dianggap sulit oleh sebagian siswa, hasil ini menjadi bukti bahwa bahasa Inggris tidak sesulit yang dibayangkan. Nyatanya banyak siswa Madtsansa yang berprestasi di mapel bahasa Inggris. Semoga prestasi bahasa Inggris akan terus meningkat,” ucap guru yang juga merupakan fasilitator daerah mata pelajaran Bahasa Inggris kabupaten Banjarnegara.

Sementara menurut Ghefira Rahmatunnisa salah satu siswa peraih medali perak di ajang ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih medali perak. Terima kasih Mr. Seno… semoga saya bisa meningkatkan prestasi ini di ajang lainnnya,” ujar Ghefira yang ditemui tim Warta Madtsansa di kelasnya. (fy)