MTs Negeri 1 Banjarnegara Siapkan Kurikulum Darurat untuk Pembelajaran New Normal. ⁣

MTs Negeri 1 Banjarnegara Siapkan Kurikulum Darurat untuk Pembelajaran New Normal⁣

Di masa pandemi covid 19 MTsN 1 Banjarnegara menyelenggarakan acara PENYUSUNAN KTSP, KURIKULUM DARURAT DAN PERANGKAT PEMBELAJARAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Acara dikemas dalam kegiatan In House Training (IHT) yang berlangsung selama dua hari Kamis–Jumat, 18–19 Juni 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Peserta IHT menggunakan masker dan  menempati tempat duduk dalam jarak aman sesuai anjuran pemerintah.

Di hari pertama peserta In House Training (IHT) mendapatkan materi dari pembicara tunggal yaitu Ibu Dra. Hj. Nurlaela Isnaeni M.Pd dan mempraktikkan materi di hari kedua. Kepala MTsN 1 Banjarnegara–Drs. H. Moh. Zaenal menyampaikan bahwa diharapkan setiap guru akan mendapatkan “sesuatu” dari hasil kegiatan IHT ini. Selain sebagai pembicara, ibu Dra. Hj. Nurlaela Isnaeni, M. Pd  yang sekaligus pengawas madrasah tingkat menengah kabupaten Banjarnegara juga memberikan pembinaannya. Peningakatan kinerja dan  kedisiplinan ASN di lingkungan kementerian Agama serta peningkatan semangat berkarya meski di tengah pandemi diharapkan benar-benar dapat diwujudkan demi terciptanya Madrasah Hebat–Madrasah Bermartabat.

Adapun tujuan kegiatan In House Training (IHT) ini seperti diterangkan oleh wakil kepala urusan kurikulum MTsN 1 Banjarnegara–Yuniyati, S. Pd.I adalah tersusunnya KTSP. Selain itu, dalam kegiatan ini setiap guru juga memilih materi–materi esensial yang akan disiapkan untuk pembelajaran di masa darurat serta menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) simpel. Kegiatan In House Training (IHT) diikuti oleh seluruh tenaga pendidik MTsN 1 Banjarnegara yang berjumlah 51 orang dengan penuh antusias. Dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator wakil kepala urusan kesiswaan Ikhsanudin S. Ag tercatat ada 3 penanya dari setiap termin. (Linara)