Hari Anak Nasional di MAN 2 Banjarnegara

OSIM MAN 2 Banjarnegara Ikut Meramaikan Dialog Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021

Banjarnegara – OSIM MAN 2 Banjarnegara mengikuti acara Dialog Anak Jawa Tengah dalam rangka Peringatan Hari Anak Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengadilan Penduduk dan Keluarga Berencana. Acara ini diikuti oleh seluruh kelompok anak (Forum Anak, PD Provinsi Jawa Tengah, PD PPPA Kab/ Kota se-Jawa Tengah), Akademisi, Media, dan Dunia Usaha di Provinsi Jawa Tegah (23/7).  Webinar tersebut dilaksanakan menggunakan zoom meeting dan live streaming di channel youtube DP3AP2KB JATENG.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pengisi utama dalam acara ini. Para peserta diajak untuk berdialog secara langsung, mereka diminta untuk menceritakan pengalamannya di masa pandemi ini. Terdepat beberapa anak bercerita saat terkena covid – 19, pengelaman pembelajaran jarak jauh serta menyampaikan keluh kesah mereka terhadap keadaan saat ini.

“Selamat hari anak nasional, tetap jaga kesehatan dan tetap produktif. Meskipun ora ketemu kita tetep sinau. Kita harus selalu ingat memakai masker dan mengingatkan jika ada yang tidak memakai masker. Jadikan momen dirumah saja sebagai waktu untuk mengekspresikan bakat – bakat yang kalian miliki,” pesannya.

Sesuai dengan tema hari anak nasional tahun 2021 yaitu “Anak Peduli Dimasa Pandemi” ketua OSIM MAN 2 Banjarnegara, Muhammad Sahrul menyampaikan bahwa kita para pemuda harus saling peduli dengan sesama. “Pada hari anak nasional ini kami berharap anak – anak Indonesia bisa lebih peduli terhadap sesama, terlebih pada masa pandemi ini. Jangan membuat stigma negatif kepada orang yang sedang terkena covid-19. Kita para pemuda justru harus saling tolong menolong. Ulurkan tangan kita kepada yang membutuhkan. Banyak peajaran yang bisa diambil dari kegiatan ini. Kami harap kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut di hari anak pada tahun atahun berikutnya, demi terwujduunya anak – anak Indonesia yang kuat, sehat, dan berahlak mulia,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan siswa siswi sekolah bahwa di masa pandemi ini kita harus tetap produktif meskipun dirumah saja. Kita bisa mulai dari hal – hal yang sederhana, seperti membuat puisi, membuat cerpen dan juga mengikuti serangkaian kegiatan online yang bisa kita lakukan didalam rumah. Jadi walau dirumah saja kita tetap bisa menggapai dunia. (md/ak)