PCM Punggelan Galang Dana Pembangunan Ponpes

Banjarnegara- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kec Punggelan merencanakan pembangunan pondok pesantren yang nantinya akan menjadi satu dengan MTs Muhammadiyah Kecepit.

Rencana ini baru dimulai pada tahap pembelian tanah yang berlokasi disamping MTs Muhammadiyah Kecepit, Sabtu (8/5). Adapun luas tanah yang akan menjadi  pondok pesantren seluas 4.200 M2 dengan harga Rp. 180.000/M2. Pembangunan pondok pesantren ini bertujuan sebagai salah satu sasaran visi misi untuk memajukan MTs Muhammadiyah Kecepit dan persyarikatan Muhammadiyah.

Saat rapat koordinasi yang dilaksanakan di salah satu ruang MTs Muhammadiyah Kecepit, Kukuh Mintoro Hadi selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Punggelan menyampaikan, saat ini dana yang terkumpul sebesar Rp. 390 juta dan akan dilunaskan pada bulan Agustus mendatang.

“Rencananya bulan Agustus sudah dapat dilunasi. Doakan saja semoga pembelian tanah ini dapat terbayarkan sesuai rencana”, ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa donasi yang masuk terus mengalir bahkan banyak yang berada di luar kota. Alhamdulillah setiap harinya selalu ada yang donasi, kami menggunakan media sosial seperti facebook, instagram untuk menyebarluaskan informasi ini, imbuhnya.

Dengan adanya rencana pembangunan pondok pesantren diharapkan dapat meningkatkan jumlah siswa di MTs Muhammadiyah Kecepit dan dapat membimbing siswa menjadi kepribadian muslim yang sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam serta menjadikannya sebagai orang yang berguna bagi keluarganya ataupun masyarakat.  (Septa/mnh)