Pemilihan Ketua OSIM MTs Nurul Huda Pagedongan Dilaksanakan Online Berbasis Android

Banjarnegara – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berjilid-jilid di Kabupaten Banjarnegara tidak menghalangi MTs Nurul Huda Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara untuk terus berinovasi.

Terbukti, pada Rabu (3/3) akan diadakan pemilihan ketua OSIM MTs Nurul Huda Pagedongan Banjarnegara periode 2020/2021 secara online. Mengingat masih dalam masa pandemi  yang tidak memperbolehkan siswa datang ke madrasah, siswa pun bisa melakukan pemilihan ketua OSIM dari rumah masing-masing.

Riswanto, waka kesiswaan MTs Nurul Huda Pagedongan menyatakan bahwa cara pemilihan OSIM ini sangat Mudah. “Siswa MTs Nurul Huda cukup mengunjungi website resmi MTs Nurul Huda Pagedongan, www.nuhud.com dari gawai masing-masing. Pilih ‘Pemilihan Calon Ketua OSIM’, pilih calon yang disukai lalu setelah siswa klik tombol ‘kirim’ otomatis data sudah tersimpan di panitia,” terangnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa ada empat calon ketua OSIM periode 2020/2021 yang telah terpilih dalam seleksi sebelumnya yaitu; Ismail, Ahmad Alfa Reza, Octavia Maghfiroh dan Rahayu Dwi Cahyani.

Harapan besar dengan adanya pemilihan ketua OSIM periode 2020/2021 ini, MTs Nurul Huda Pagedongan Banjarnegara akan semakin maju dan inovatif. “ Tentunya dengan adanya pemilihan OSIM secara online ini bisa meningkat kesadaran siswa bahwa sejatinya pandemi Covid-19 ini mampu menghadirkan banyak sekali inovasi asalkan mau belajar dengan semangat,” tuturnya.

Dan terakhir beliau berpesan kepada seluruh siswa MTs Nurul Huda Pagedongan untuk menggunakan hak pilihnya. Hal ini tentunya sebagai sarana pembelajaran demokrasi bagi siswa. (ak)