Pengawas Madrasah Ingatkan Pemutakhiran Data MYSPAK BKN Sebelum Tanggal 11 Oktober 2021

Banjarnegara – Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa – Bali yang kini diterapkan sangat berdampak pada semua sektor kehidupan baik formal maupun non formal, salah satunya pada proses kedinasan. Supervisi, pendampingan, dan pembinaan madrasah yang lazim dilaksanakan langsung bertatap muka kali ini dilaksanakan melalui jaringan internet atau daring.

Yono dan Amron, Pengawas RA/MI Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara meskipun melalui layanan online tetap aktif melaksanakan tugasnya demi terselesaikan layanan madrasah. Selasa, (3/8), pembinaan kepala madrasah dilaksanakan secara daring melalui aplikasi WhatsApp.

Melalui pesan singkat, Yono, memberikan motivasi bahwa kepala madrasah sebagai top manajer hendaklah dapat menjadi orang tua bagi teman-teman guru agar memberikan semangat apalagi di masa pandemi dimana pekerjaan semakin berat.

“Sebagai orang yang didepan Kepala Madrasah hendaklah menjadi penyemangat guru-guru dalam menjaga iman, imun dengan harapan akan aman dalam menghadapi pandemi,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Amron, menambahkan informasi terkait pemutakhiran data PNS pada aplikasi Myspak yang harus di update sebagaimana ketentuan dari BKN. “Bapak Ibu kepala, silakan sampaikan informasi kepada semua guru PNS untuk update data pada website: https://mysapk.bkn.go.id, untuk pendaftaran paling lambat tanggal 31 Juli 2021 sedang untuk pemutakhiran data sampai tanggal 11 Oktober 2021,” tambah Amron

Sebagaimana instruksi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara bahwa semua PNS wajib melakukan update data dan untuk tahap awal untuk melaporkan aktivasi login pada link: https://bit.ly/pendataanAktivasiMySAPK2021 agar validitas data benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. (am/ak)