Persiapan Pencaiaran BOP RA dan BOS Madrasah Tahap I Tahun Anggaran 2021

(Kasi Pendidikan Madrasah melakukan pemantauan pengiriman validasi data BOP/BOS yang dikirim oleh RA/Madrasah)

Banjarnegara. Dalam rangka mempercepat pencairan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) RA dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Madrasah Tahap 1 Tahun Anggaran 2021 dengan mangacu pada Juknis pengelolaan dana BOP dan BOS tahun anggaran 2021, jajaran Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerapkan validasi data berbasis aplikasi yang dapat dikirim secara online sehingga memudahkan RA dan madrasah dalam mempercepat pengiriman data dan mengurangi resiko penularan Covid-19.

Adapun bagi RA maupun Madrasah (MI, MTs dan MA) dapat mengisi aplikasi yang telah disiapkan oleh Seksi Pendidkan Madrasah dengan link di bawah ini :
Jenjang RA :
Jenjang MI : http://bit.ly/VALIDASIDATA_MI
Jenjang MTs/MA : http://bit.ly/VALIDASIDATA_MTSMA

Data yang harus diisi dan disiapkan oleh RA maupun Madrasah antara lain :
1. Nama Madrasah
2. NSM Madrasah
3. Jumlah Siswa real dan up to date
4. Tahun terbit Ijin Operasional
5. Status Keaktifan Madrasah
6. Kesediaan menerima BOP/BOS dan data pendukung lainnya

Pada kesempatan yang sama Kasi Pendidikan Madrasah Slamet Wahyudi mennghimbau agar RA dan Madrasah untuk bisa tepat waktu dalam mengirim data sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, data yang di kirim harus valid sesuai dengan data EMIS bulan Juni 2020 dan selalu menjalin komunikasi dengan Operator Kabupaten manakala ada kendala dalam proses pendataannya. (S/Dikmabara)