Raih Juara 3 Tenis Meja Ganda Putri, Asih Wijayanti Jerit Histeris

Banjarnegara-Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) di tingkat kabupaten/kota tengah berlangsung di Lapangan MTs N 1 Banjarnegara pada Senin, (21/11/22). Tidak ketinggalan para atlet siswa MTs N 1 Banjarnegara turut serta mengikuti AKSIOMA. Salah satunya, atlet tenis meja ganda putri bernama Aura Purwani dan Fariscka Meilani.

Dibawah bimbingan Nurwahidin, kedua atlet tersebut berhasil meraih juara 3. Dari hasil wawancara lebih dalam, Guru Mata Pelajaran Penjasorkes ini menyebut bahwa dalam membimbing para atlet putri tenis meja ini perlu adanya latihan intensif, mula dari uji coba dengan tim tetangga, latihan drill telah dilakukan tim MTs N 1 Banjarnegara.

“Pada laga pertandingan tingkat kabupaten tersebut, tim tenis meja MTs N 1 Banjarnegara berhasil meraih juara tiga, yang mana hanya bisa sampai di tahap ke semifinal melawan MTs Muhammadiyah Mandiraja dengan skor 1-3.” Tutur Nurwachidin Supriyatno saat ditemui di MTs N 1 Banjarnegara pada  Seni, (21/11/22)

Disisi lain, Eko Widodo selaku Kepala Madrasah MTs N 1 Banjarnegara juga menyebut bahwa tujuan dari pelaksanaan AKSIOMA yang digelar pada tahun ini adalah untuk menjaring bakat siswa-siswi madrasah di bidang seni dan olahraga.

“Alhasil, setelah melewati beberapa babak penyisihan, Juara 3 pun berhasil disabet oleh Aura dan  juga Fariscka. Sekali lagi selamat.” Ujarnya.

Sementara menurut Asih Wijayanti selaku orang tua dari Aura turut bangga atas hasil prestasi yang telah ditorehnya, “Saya bangga atas kejuaraan yang bisa diperoleh anak saya pada ajang kompetisi tahun ini. Saya berharap setelah usainya ajang kompetisi ini, seluruh siswa-siswi MTs N 1 Banjarnegara terpacu untuk lebih bersemangat dalam mengasah bakat yang dimiliki.” Tandas Asih Wijayanti.

Sebab, ada banyak tempat yang bisa dijadikan untuk mewadahi bakat dan minat seluruh siswa di segala bidang, baik bidang olahraga, seni, maupun di bidang formal, seperti beberapa AKSIOMA. (ran)

Bagikan :
Translate »