Raih Juara Umum, Pramuka Gajah Mada Srikandi Wakili Kwarcab Banjarnegara Dalam CJ Scout Tingkat Kwarda Jateng

Banjarnegara – Pramuka MAN 2 Banjarnegara Ambalan Gajah Mada-Srikandi berkesempatan mewakili Kwarcab (Kwartir Cabang) Banjarnegaara dalam kegiatan lomba CJ (Central Java) Scout Tingkat Kwarda Jateng yang digelar secara daring, (9/10).

Kesempatan ini di dapatkan setelah kontingen dari MAN 2 Banjarnegara baik putra maupun putri berhasil meraih nilai tertinggi dan gelar juara umum di lomba tingkat Kwarcab Banjarnegara untuk golongan Penegak pada akhir September lalu.

Ridlo Pramono, selaku Kepala Madrasah sekaligus Ka Mabigus (Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga besar Pramuka MAN 2 Banjarnegara mulai dari adik-adik penegak sampai dengan kakak pembina yang sudah turut serta mempersembahkan juara umum ini sebagai hadiah Ulang Tahun MAN 2 Banjarnegara ke-56.

“Alhamdulillah, prestasi datang dari berbagai sisi. Terima kasih Adik-Adik peserta lomba yang sudah berjuang keras dan juga Kakak-Kakak Pembina yang menemani mereka tanpa kenal lelah. Kami lihat latihan kadang sampai sore, ini menunjukkan mereka semua benar-benar berusaha dan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk madrasah serta Banjarnegara,” jelasnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua Gudep sekaligus Pembina Pramuka, Rowi, yang mengaku sudah berusaha menyiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

“Bismillah, segala ikhtiar sudah kami lakukan, mulai dari persiapan bahan dan perlengkapan untuk lomba, bimbingan maraton, sampai mendatangkan beberapa pelatih dari Kwarcab untuk mempersiapkan kompetisi ini. Mohon doanya semoga kita dapat memberikan yang terbaik untuk madrasah dan juga Kwarcab Banjarnegara,” harapnya di sela-sela kegiatan memantau lomba.

Kegiatan CJ Scout Tingkat Kwarda Jateng sendiri terdiri dari dua lomba untuk golongan Penegak. Ada lomba Pionering dan lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang masing-masing dalam satuan terpisah, putra dan putri. Kegiatan ini diikuti oleh enam belas orang peserta didik di antaranya adalah Teguh Febriansyah, Goeszaki Hatta Wali, Alifia Setiani, Rara Puspa Melani, Pandya Nauval S., Ahwal Romadhon Y., Ananda Laely Seviana, Rina Esti Permana, Annisa Ghilda N Z, Sindi Kurnia Lestari, Viqrical Wahyu Apriliansyah, Ida Setiyani, Ilham Ariawan Al A., Safitri Ramadhani, Muhamad Nurrudin Abdullah, dan Ghaza Al Fiqri yang merupakan peserta didik kelas XI dan XII. (ta/ak)