Rakerda Tentukan Arah Kemajuan Organisasi PD IGRA Banjarnegara

Banjarnegara – Kamis ini (24/01) Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhlotul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Banjarnegara menadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018. Kegiatan yang mengambil tempa “Tema Sinergi, Konsolidasi & Inovasi menuju IGRA hebat bermartabat” dilaksanakan di Surya Room Hotel-Surya Yudha.

90 peserta perwakilan pengurus IGRA kecamatan se-Banjarnegara hadir, juga Pengawas Madrasah, H. Surtrisno. “Tanda sebuah organisasi sehat adalah dengan diadakannya Raker, dimana kegiatan sebagai pertanggungjawaban pengurus atas program kerja yang sudah di rencanakan dan membuat program kerja untuk periode salanjutnya, “ungkap Kakankemang Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro.

Semangat IGRA periode tahun ini perlu di apresiasi dengan baik, karena banyak terobosan dan kegiatan yang memberikan kesan positif baik kepada siswa, maupun pendidik RA dengan pelatihan-pelatihan.

Keterbatasan dari segi anggaran bukan alasan untuk tidak ber-inovasi bekerja, mengajar dan meningkatkan kompetensi diri. Terkait pengelolaan waktu dimana “mengurusi” organisasi, baru  bisa dijalankan usai kegiatan belajar-mengajar di RA masing-masing, tambahnya.

“Tidak semua PD IGRA Kabupaten yang bisa melakukan Raker, dan kegiatan organisasinya bisa tambak dari segi manfaat dan kualitasnya. Silahkan beri kritikan, masukkan sebagai evaluasi. Rencanakan dengan baik dalam bentuk program kerja karena semua manfaat kemajuan IRGA kembali kepada pendidik dan anak didiknya,” tandasnya.

Kegiatan yang baru terlaksana awal tahun 2019, di karenakan padatnya acara baik dari kegiatan pembelajaran siswa juga para pendidik. Dalam rakor, semua peserta memiliki hak yang sama untuk meng-evaluasi kinerja pengurus. Usulan dan peran serta peserta untuk dikeluarkan baik itu berupa kritik, usulan amat di butuhkan untuk perkembangan IGRA ke depan, kata Ummu Rosidah-Ketua PD IGRA kabupaten Banjarnegara.  (Nangim)