Rayakan Kelulusan, Siswa MTS N 1 Banjarnegara Bikin Video Ucapan Terimakasih

Banjarnegara – Dalam rangka merayakan kelulusan kelas IX MTs N 1 Banjarnegara tahun ajaran 2020/2021, para siswa/siswi memberikan ucapan manis kepada guru guru madrasah yang telah mengajar, membimbing selama 3 tahun ini. Pada hari Selasa, (8/6) para siswa membuat sebuah video di sekitar lingkungan sekolah yang berisikan ucapan kesan dan pesan selama berada di lingkungan madrasah khusunya MTs N 1 Banjarnegara.

Veri Tri Ardiansyah salah satu siswa MTs N 1 Banjarnegara menilai bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Siswa kelas IX A yang baru saja menyandang sebagai alumnus sekolah madrasah juga menyampaikan bahwa kaih sayang guru yang selalu tulus mengesankan di mata para siswa dan jasa gurulah yang mengantarkan para siswa menjemput masa depannya yang gemilang.

“Menurut saya, belajar di MTs N 1 Banjarnegara memiliki banyak ilmu, baik ilmu agama, maupun ilmu sosial, yang nantinya akan berguna sekali di kehidupan berbangsa dan Negara. Kemudian pesan saya untuk MTs N 1 Banjarnegara semoga selalu menjadi nomer satu baik di tingkat kabupaten, maupun nasional,” tutur Veri.

Melalui video yang di unggah melalui Youtube Cannel MTs N 1 Banjarnegara ini rupanya ada salah satu guru idaman bagi para alumnus angkatan 2020/2021. Siti Solihah selaku guru Guru Al-Qur’an Hadits nampaknya jadi idola bagi para siswa/siswinya. Terlihat dalam video berdurasi sekitar 4 menit ini para siswa meberikan ucapan ‘Bu Soool, I Love You’ dengan ditambah jari yang membentuk seperti hati layaknya anak anak korea.

Perlu diketahui, Ibu Siti Solihah sebelumnya juga memberikan doa kepada anak didiknya. Beliau memberikan ucapan selamat kepada siswa/siswi angkatan 2020/2021 yang telah lulus dengan nilai yang cukup memuaskan. Di samping itu, wanita kelahiran Banjarnegara ini menyampaikan pesan kepada anak didiknya supaya tidak lupa untuk mengerjakan salat lima waktu.

“Untuk anak-anak kelas IX, rasanya baru kemarin kita ketemu, tidak terasa ternyata kalian sudah lulus. Belum puas rasanya Ibu mengajar kalian, tapi mau bagaimana lagi karena kalian akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi nantinya. Pesan Ibu, tetaplah menjadi anak yang solih dan solihah, jangan lupa salatnya, itu yang paling utama, dan jadilah anak yang selalu berbakti kepada kedua orangtua. Mudah-mudahan kalian sukses dunia akhirat,” tutur Ibu Siti Solikah melalui akun youtube MTs N 1 Banjarnegara (Risky/ak)