Sabet Juara 1 Lomba K3, KUA Pejawaran Semakin Termotivasi

Banjarnegara – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pejawaran baru-baru ini mendapatkan penghargaan bergengsi dengan menyabet juara 1 Lomba K3 (Kebersihan, Ketertiban, Keindahan) Kantor Tingkat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2020. Lomba yang dihelat Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Banjarnegara ini mengambil 3 unsur penilaian yaitu : kebersihan, ketertiban dan keindahan kantor

Sejatinya penilaian lomba diadakan tahun 2020, namun baru diumumkan pada malam doa bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Banjarnegara yang ke 450 pada Jumat, (26/2) bertempat di Pendopo Dipayudha Adigraha. Penyerahan hadiah dan piagam dilakukan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang diterima oleh Kepala KUA Kecamatan Pejawaran, Tabah Agung Sokayani.

Tabah Agung tidak menyangka bahwa kantor yang dipimpinnya memperoleh penghargaan tersebut. “Ini adalah sebuah kejutan sekaligus kebanggaan, dimana kantor yang berada di wilayah perdesaan juga dapat berprestasi, bersaing mengalahkan perkantoran di wilayah perkotaan,” ujarnya. “Prestasi yang diperoleh merupakan buah kerja keras semua pegawai yang bernaung di lingkungan KUA Pejawaran dan harus kita syukuri bersama serta pertahankan,” imbuhnya.

Penghargaan tersebut juga menjadi pelecut motivasi semua pegawai untuk semakin meningkatkan kebersihan, ketertiban dan keidahan kantor. Kesemangatan itu terlihat pada setiap pagi setelah seluruh pegawai mengisi daftar hadir, semuanya bahu membahu mebersihkan kantor baik ruangan maupun halaman. “Kebersihan, ketertiban dan keindahan kantor bukan hanya dibebankan kepada tenaga kebersihan saja, tetapi semua pegawai punya tanggungjawab untuk itu,” lanjut Tabah Agung.

Kegiatan kebersihan  ini semakin nampak terlihat pada hari Jum’at, dengan adanya program Jum’at Bersih. Beliau menjelaskan bahwa, “selain kebersihan harian, program Jum’at Bersih dilaksanakan oleh semua pegawai dengan durasi waktu sekitar 1 jam tanpa mengurangi pelayanan kepada masyarakat”. “Program ini juga merupakan instruksi Ketua Perwanida Kemenag Kab. Banjarnegara, Khuriyah Suryo Suripto yang mewajibkan kepada seluruh Kantor Urusan Agama di wilayah Kabupaten Banjarnegera”, pungkasnya. (Aguss/ak)