Siswa MIMAU Ikuti Simulasi OSKANU 2021

Banjarnegara – Sabtu kemarin, peserta Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) MI Ma’arif Al Falah Joyokusumo atau biasa disebut MIMAU mengikuti simulasi ujian secara On Line  menggunakan E-Ujian yang diselenggarakan  oleh LP Ma’arif NU Jawa Tengah. (12/6)

Kegiatan ini dilaksanakan serentak semua mata pelajaran dimulai dengan log in pada aplikasi dimulai pukul 07.00-09.00 dan dilanjutkan mengerjakan soal simulasi pukul 09.00-10.30 WIB.

Simulasi ini bertujuan untuk mengetahui cara penggunaan aplikasi dan cara mengerjakan pada soal. Jumlah soal dari ketiga mapel berbeda-beda. Matematika 15 soal, IPA 15 soal, KeNUan 20 soal. Memang dari hasil simulasi tersebut ada mapel yang belum memenuhi KKM sehingga para pembimbing lebih semangat dalam membina peserta.

Olympiade ini merupakan lomba Akademik pertama yang akan diikuti oleh Ananda Alen (MTK), Esha (IPA), dan Qintara (Ke NUan). Mereka yang sekarang duduk dikelas V selalu semangat mengikuti latihan walaupun pelaksanaannya berbarengan dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di Madrasah.

“Alhamdulillah pelaksanaan Simulasi berjalan lancar tanpa hambatan baik fasilitas laptop, jaringan, ataupun anak dalam mengerjakan. Walaupun terlihat gugup tapi semua bisa selesai mengerjakan” ujar Tismi pembimbing sains saat evaluasi.

Adanya lomba yang dilakukan secara daring, selain menambah pengalaman, juga melatih kejujuran dan meningkatkan motivasi belajar anak serta menumbuhkan jiwa berkompetisi, tentu saja dengan mengikuti panduan saat Technical Meeting Selasa (8/6).

“Kurang dua hari lagi OSKANU, mohon dipersiapkan segala sesuatunya, latihan dimaksimalkan, kerjasama dengan orang tua dirumah, dan selalu mengingatkan anak untuk latihan soal dan berdo’a memohon agar dipermudah & dilancarkan oleh Allah. Harapan kita semua, esok menjadi yang terbaik” ungkap Wahyul saat memotivasi. (ts/wk/mnh)