Special, MTs N 1 Banjarnegara Adakan Rapat Penegas Kelulusan Siswa Kelas IX di Golden Ballroom Surya Yudha Banjarnegara

Banjarnegara – Salah satu proses yang harus dilaksanakan sebelum pengumuman kelulusan siswa kelas IX adalah rapat penegas kelulusan. Ini sesuai dengan prosedur operasional standar kelulusan bahwa kelulusan setiap siswa ditentukan oleh madrasah.

MTs Negeri 1 Banjarnegara melaksanakan rapat penegas kelulusan siswa kelas IX pada Selasa (14/6). Rapat dilaksanakan setelah kegiatan wisuda bertempat di Golden Ballroom Surya Yudha Banjarnegara dengan dihadiri seluruh guru dan pegawai.

Rapat dipandu oleh Linara dengan agenda awal pembinaan dan pengarahan kepala madrasah. Dalam pengarahannya, Eko Widodo menyampaikan bahwa rapat penegas kelulusan siswa ini memang harus segera dilaksanakan mengingat pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Juni 2022.

“Rapat penegas itu harus dilaksanakan karena kita–madrasah adalah penentu kelulusan anak-anak. Jadi, diantara padatnya kegiatan Madtsansa yang memang luar biasa… kegiatan rapat penegas kelulusan ini tetap harus dilaksanakan segera sebelum besok kita mengumumkan kelulusan seluruh siswa kelas IX,” terang Eko Widodo.

Ia juga menambahkan bahwa nanti rapat penegas akan dipimpin oleh wakil kepala urusan kurikulum.

Selanjutnya, Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum menyampaikan kriteria kelulusan yang harus dipenuhi oleh seluruh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara dan dilanjutkan dengan tanggapan dari beberapa pihak diantaranya wali kelas IX, guru pengajar kelas IX, dan BK.

Sesi tanggapan berjalan lancar dan tidak menjumpai diskusi yang panjang. Ditemui tim Warta Madtsansa setelah rapat penegas, Yuniyati menyampaikan bahwa rapat penegas berjalan lancar karena sebelumnya semua materi rapat sudah disiapkan dengan matang.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Koordinasi wali kelas, BK dan lain-lain sudah dilakukan sebelum rapat penegas ini, jadinya sudah tidak muncul permasalahan yang berarti untuk didiskusikan. Terima kasih kepada seluruh pihak, wali kelas, guru pengampu, guru BK, biro kurikulum dan semua atas kerja samanya,” ungkap Yuni. (lin/ak)

Bagikan :
Translate »