Sukseskan Program Pemerintah, MAN 1 Banjarnegara Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Banjarnegara – Turut mensukseskan program pemerintah perihal penanganan penyebaran virus covid-19, MAN 1 Banjarnegara mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara (4/6).

Kepala madrasah, Sunaryo mewajibkan seluruh guru dan karyawan untuk mengikuti vaksinasi covid-19. “Seluruh warga MAN 1 Banjarnegara wajib mengikuti vaksin, bagi yang belum divaksin sekarang karena suatu hal, akan dipanggil pada jadwal vaksin berikutnya dan seterusnya, bila sampai saat PTM ada guru yang belum vaksin, maka tidak diperkenankan mengajar,” tegas kepala madrasah dalam suatu kesempatan, setelah vaksin tahap 1 usai.

Satu persatu mulai dari Kepala Madrasah, Pelaksana Tugas Kepala Tata Usaha, wakil kepala menyusul guru dan karyawan dengan antusias mengikuti vaksinasi dengan mendaftar pada bagian pendaftaran dengan menyiapkan KTP dan nomor handphone aktif untuk di cantumkan pada formulir. Calon penerima vaksin diharuskan memahami dan mengikuti alur yang telah disiapkan oleh petugas kesehatan.

“Adapun alur vaksinasi yang ditentukan adalah, pertama calon penerima vaksin akan didaftar dan dilakukan pemeriksaan data oleh petugas, setelah selesai skrining dan dinyatakan bisa diberi vaksin, calon penerima vaksin memasuki ruangan khusus untuk diberikan vaksin. Selesai disuntik vaksin, penerima vaksin menunggu selama 30 menit di tempat yang disediakan untuk dilakukan pengawasan oleh petugas,” ungkap petugas vaksinasi dari Dinkes Kabupaten Banjarnegara

Para petugas menyampaikan efek samping yang mungkin muncul setelah pemberian vaksin, diantaranya rasa mengantuk dan lapar yang sangat, petugas telah dibekali dengan tekhnis pelayanan, managemen logistik, data dan tatalaksana pasca vaksinasi , sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. (lan/ak)