Terima SK P3K, Ratna Damayanti : Tugas Jauh Tak Jadi Kendala

Banjarnegara РDua guru MTs Negeri 4 Banjarnegara yaitu Ratna Damayanti dan Inung Muji Rahayu  Selasa lalu, (15/8/2023), bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai guru P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Perasaan saya senang dan bahagia tapi juga sedih. Sedihnya karena harus berpisah dengan teman-teman yang telah lama bersama di MTs N 4 Banjarnegara,” ungkap Ratna Damayanti kepada Tim Jurnalistik Membara.

Perlu diketahui bahwa Ratna Damayanti mendapat tugas sebagai guru P3K di MTs N 3 Purbalingga. Jaraknya lumayan jauh dari rumah maupun tempat tugas lama, kurang lebih 20 km.

“Walaupun sekarang ditugaskan di tempat yang lumayan jauh, tapi saya tetap bersyukur dan berharap jarak yang jauh tidak menjadikan kendala sehingga bisa bekerja dengan baik,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Inung Muji Rahayu, yang juga menerima SK Pengangkatan sebagai Guru PPPK, juga menyampaikan rasa syukurnya. Berbeda dengan Ratna Damayanti, Inung Muji Rahayu ditugaskan di tempat semula di mana ia mengabdi sebagai guru Wiyata Bhakti.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bahagia, menerima SK sebagai guru P3K dan ditugaskan dekat dengan rumah dan masih di tempat lama yaitu MTsN 4 Banjarnegara,” kata Inung Muji Rahayu.

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Banjarnegara, Sidik Wibowo Akhmad, menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya sambil berpesan agar nantinya tugas yang diberikan kepada mereka bisa dijalankan dengan baik dan sepenuh hati.

“Selamat kepada Bu Maya dan Bu Inung atas pengangkatannya sebagai guru P3K, semoga berkah dan amanah. Bagi yang tugasnya dekat, patut bersyukur, dan bagi yang jauh juga bersyukur serta dinikmati perjalanannya, semua adalah rezeki dari Allah SWT. Semoga di tempat yang baru bisa bertugas dengan baik,” pesan Sidik Wibowo Akhmad.

Untuk diketahui, Selasa yang lalu (15/8/2023) beberapa guru di Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang lolos seleksi P3K resmi  menerima SK Pengangkatan sebagai guru P3K. Surat Keputusan (SK) tersebut diterima sekitar pukul 16.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, diserahkan langsung oleh Kepala Kantor  Kemenag Banjarnegara, H. Karsono. (khm)