Tetap Jaga Rangkaian Ibadah Dalam Menjaga Kemabruran Haji

Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Senin pagi (24/09) pukul 09.00 WIB menerima secara langsung Jamaah Haji Banjarnegara untuk kloter 87 di Pendopo Dipayudha Adhi Graha. Sujud Syukur di hamparan karpet dilakukan oleh jamaah haji yang tiba di pendopo.

Teguh Handoko, selaku TPHD mewakili Jamaah Haji Kloter 87 menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah sampai dengan selamat di Banjarnegara. Dalam laporannya, terdapat 2 jamaah yang meninggal atas nama Lasmiyati dari kecamatan Madukara dan dan Basuki Setia Sejati dari kecamatan Batur, “Jadi yang bisa pulang dari kloter Banjarnegara sejumlah 353 jamaah”,tuturnya.

Ucapan terima kasih terucap kepada Bupati dan pemerintah daerah atas fasilitas yang telah disediakan bagi jamaah tahun 2018 ini. Pelayanan yang diberikan bagi jamaah haji cukup baik dan cukup memadai. Jika terdapat pelayanan yang kurang memuaskan dan belum sempurna, pihak panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jamaah haji Banjarnegara.

Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono mengucapkan selamat datang kembali ke tanah kelahiran Banjarnegara.  “Dengan iringan doa semoga jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Kebanggaan bagi bupati bahwa banyak warga Banjarnegara yang sudah bisa melaksanakan ibadah haji. Setelah menerima label haji, para jamaah tetap menjaga rangkaian ibadah haji yang sudah dilaksanakan pada kehidupan pasca ibadah di tanah suci.

“Haji dan Hajjah untuk bisa menjaga kemabruran dan bisa menjadi suri tauldan di masyarakat  dan mendoakan semoga kabupaten Banjarnegara bisa menjadi kabupaten yang bermartabat dan sejahtera”, pungkasnya. (Nangim