Tim Basket MTs 1 Banjarnegara Tembus Final Liga Basket Piala Bupati

Banjarnegara – Final Liga Basket Putra Kategori SMP/MTs Piala Bupati Banjarnegara yang tahun ini perdana diselenggarakan oleh PERBASI dan KONI Banjarnegara mempertemukan sepasang tim basket terkuat di Banjarnegara yaitu Madtsansa dari MTsN 1 Banjarnegara dan Andipa dari SMPN 1 Banjarnegara (28/3)

Masih dalam suasana pandemi, PERBASI dan KONI Banjarnegara berhasil menyelenggarakan event bergengsi Liga Basket Piala Bupati yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat dengan tidak mengijinkan suporter hadir di lapangan basket. Pertandingan disiarkan lewat akun youtobe PERBASI Banjarnegara.

Tim Madtsansa di bawah asuhan pelatih, Mara Sasongko berhasil melenggang ke babak final setelah sebelumnya menekuk Sparta dari SMP IT Permata Hati dengan skor meyakinkan 31-13.

“Ini sebuah perjuangan yang tidak mudah, dimana sebenarnya pemain belum pada performa maksimal setelah lama tidak berlatih karena pandemi. Namun, anak-anak telah menunjukkan semangat yang luar biasa sehingga tradisi Madtsansa lolos ke final tetap dapat diraih,” ungkap Mara Sasongko.

Pertandingan final menyuguhkan permainan yang memukau dari kedua tim. Para pemain menunjukkan skill dan talenta yang luar biasa. Madtsansa yang dikuatkan oleh siswa-siswa

Berbakat dari kelas 7 sampai kelas 9 telah berjuang semaksimal mungkin meskipun terpaksa harus mengakui keunggulan Andipa dengan selisih 5 poin yaitu 33–28.

Moh Zaenal selaku Kepala MTsN 1 Banjarnegara mengapresiasi pencapaian tim basket putra. “Anak-anak sudah berjuang dengan luar biasa. Menjadi runner-up pun sebuah prestasi yang membanggakan. Jangan patah semangat, perbaiki kekurangan yang ada untuk bersiap di event-event selanjutnya,” pesannya.

Liga Basket Piala Bupati Banjarnegara yang berlangsung selama 8 hari sejak 21-28 Maret 2021 merupakan event perdana yang diselenggarakan oleh PERBASI dan KONI Banjarnegara disamping event BBL (Basket Ball League) yang sudah diadakan setiap tahunnya.

Madtsansa sebagai salah satu tim basket terkuat di Banjarnegara patut berbangga karena telah mengangkat citra madrasah khususnya MTs dengan hampir selalu menembus final di sekian banyak pertandingan yang digelar PERBASI.

MTs Negeri 1 Banjarnegara lewat tim basket Madtsansa Putra telah menunjukkan kepada seluruh masyarakat terutama di Banjarnegara, bahwa prestasi siswa madrasah di dunia olahraga pun sangat gemilang. Bravo Madtsansa!. (lin/ak)