Tingkatkan Kinerja ASN, Kemeneg Banjarnegara Adakan Pembinaan Mental

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (21/10/21) mengadakan kegiatan Pembinaan Mental Pegawai. Adapun kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dan diikuti oleh Seluruh ASN pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara serta Kepala MIN, MAN dan MTs N se Banjarnegara.

Agus Suryo Suripto, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam sambutan pembinaan menjelaskan tentang pentingnya para pegawai untuk meningkatkan kinerjanya. Selama level 3 dan 4 PPKM Covid-19 ini, diakui kinerja pegawai sedikit menurut.

“Sekarang ini Kabupaten Banjarnegara sudah masuk level 2, saya meminta kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kinerjanya,” terangnya

Bekerja yang baik itu memang tidak mudah, karena dalam melaksanakan pekerjaanya banyak sekali godaanya. Akan tetapi dengan perpedoman dengan semangat dan SOP (Standar Operasional Prosedure) maka seluruh ASN akan bisa bekerja dengan baik.

“Saya ini telah di audit oleh Inspektorat selama 4 kali, walaupaun tidak melakukan kesalahan, tapi pekerjaan yang dilakukan kita berpotensi mempunyai kesalahan. Dan rasanya di audit oleh Inspektorat itu tidak enak, saya sudah merasakan. Oleh karenanya saya mengihimbau kepada seluruh ASN untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, jangan sampai berurusan dengan Inspektorat,” imbuhnya

Dalam kesempatan kali ini, Suryo juga mengingatkan kepada seluruh ASN di Kemenag Banjarnegara untuk selalu mengubah mindset sebagai ASN. Jadi ASN itu jangan memposisikan sebagai pejabat akan tetapi berusahalah memposisikan sebagai pelayan. 

“Perlu diingat ASN itu pelayan masyarakat, bukan pejabat masyarakat,” tekan Suryo

Mental ASN sebagai pejabat itu dulu, sekarang mental ASN adalah sebagai pelayan. Suryo menghendaki bahwa setiap ASN harus melayani dengan baik, baik itu kepada stakeholder internal maupaun stakholder eksternal.

“sebagai ASN harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, jangan sampai kesan kinerja Kemenag buruk di masyrakat, dan jangan lupa juga untuk melayani sesama ASN dengan baik juga,” ungkapnya.

Terakhir, Suryo berpesan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kerjanya, karena ibadah ASN yaitu dengan bekerja. (ak)