Untuk Meningkatkan Kinerja, Bimas Islam Banjarnegara Adakan KUA Gathering

Banjarnegara – Seluruh pegawai yang ada dalam KUA ibarat satu tubuh yang harus mendukung antara satu bagian tubuh untuk bagian tubuh yang lain untuk mencapai tujuan bersama. Demikian isi pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Agus Suryo Suripto pada acara yang bertajuk KUA Gathering yang diselenggarakan oleh seksi Bimas Islam pada sabtu (10/4) di KUA Kecamatan Batur.

“Tujuan itu akan tercapai manakala ada kesamaan persepsi dan yang paling penting adalah adanya ikatan emosional antara Kepala KUA dengan seluruh komponen yang ada di kantor tersebut, yakni penghulu, staf atau JFU, penyuluh agama Islam dan honorer,” lanjut Suryo.

“Kami berharap bahwa hubungan kerja yang ada di KUA bukan hanya hubungan yang bersifat birokratis semata, namun akan lebih baik manakala kepala KUA sebagai manajer mampu membuat relasi di dalamnya bersifat seperti keluarga,” tambah Suryo.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Banjarnegara, Ali Mustofa mengatakan, bahwa acara KUA Gathering ini diikuti oleh seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Banjarnegara bersama opertaor KUA yang berjumlah sekitar 45 orang. “Acara ini kami desain dengan format sederhana, karena kami ingin menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara Kepala KUA dengan operator KUA, sehingga sinergitas kerja di KUA diharapkan dapat ditingkatkan,” lanjut Ali.

“Kami menempatkan acara ini di KUA Batur, yang berlokasi di ujung paling tinggi dataran Jawa Tengah, agar para pegawai KUA yang berada di daerah bawah juga turur merasakan betapa perjuangan sejawat yang bertugas di daerah atas cukup menantang. Dengan udara yang dingin, kami buat api unggun dan suasana yang hangat agar tercipta hubungan kekeluargaan seusai acara ini”, demikian Ali mengakhir wawancaranya. (suryo/ak)