Voli Putri MAN 2 Banjarnegara Juarai Piala Rektor Putra Bangsa

Banjarnegara – Berpartisipasi dalam Piala Rektor Universitas Putra Bangsa Cup Tahun 2021 kelompok usia di bawah 19 tahun Se-Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen, tim bola voli putri MAN 2 Banjarnegara keluar sebagai Juara, Minggu (24/10). Bertanding di Gor Gembira Kota Walet, tim MAN 2 Banjarnegara keluar menjadi juara setelah dengan penuh perjuangan heroik menumbangkan lawan kuat Patriot Purworejo dengan skor 3 – 2 pada partai pamungkas.

Pada set pertama, anak asuhan Faizal Firmansyah sempat mengalami kesulitan menyerang karena receive tidak sampai ke setter sehingga harus kehilangan set pertama. Kembali menemukan performa terbaiknya mereka berhasil merebut set ke dua dan ketiga. Naas pada set keempat salah satu pemain kunci mengalami gangguan pada kakinya sehingga skor kembali imbang. Di set penentuan dengan permainan dan semangat luar biasa dari pemain dan pelatih, akhirnya MAN 2 Banjarnegara keluar sebagai pemenang sekaligus juara.

Faizal menjelaskan bahwa keberhasilan timnya tidak lepas dari doa dan dukungan dari keluarga besar MAN 2 Banjarnegara terutama Kepala Madrasah yang datang dan menyaksikan secara langsung partai final kemarin.

“Saya terharu dan berterimakasih kepada Pak Ridlo selaku Kepala Madrasah berkenan menyaksikan pertandingan kami walau berada di luar kota dengan jarak tempuh lumayan jauh,” terangnya.

Hasil kejuaraan ini kami jadikan sebagai evaluasi program latihan. Faizal juga berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap membumi dan tidak sombong. “Jangan terlena dari hasil yang sudah didapat, masih banyak evaluasi, jadikan hasil ini untuk menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Dihubungi via telepon, Ridlo Pramono Kepala MAN 2 Banjarnegara sangat bangga Madrasahnya bisa jadi juara di kejuaaran tingkat Jawa Tengah. “Terimakasih kepada pelatih dan semua pemain sudah mempersembahkan kado indah lagi di bulan kelahiran Madrasah, walaupun saya sempat berdebar debar menyaksikan partai final kemarin tapi alhamdulillah piala bisa dibawa pulang ke MAN 2 Banjarnegara Madrasahnya Para Juara,” jelasnya. (ar/ak)