Wujudkan Madrasah Unggul, MTs NUHUD Berkolaborasi Dengan MIMA Jagangsari Wujud Program Tahfidz

Banjarnegara – MTs Nurul Huda Pagedongan dan MI Ma’arif Jagangsari merupakan Madrasah yang sama-sama mempunyai program unggulan yaitu Tahfidzul Qur’an. MTs Nuhud dan MIMA Jagangsari berkolaborasi dalam mengembangkan program tersebut.

Jum’at (11/2) bertempatan di Masjid Al Huda, dilaksanakan Khotmil Qur’an Juz 30. Pada Kesempatan ini Khotmil Qur’an Juz 30 dibacakan oleh Jeni Saputri yang merupakan siswi Kelas IX MTs Nuhud. Kegiatan ini diikuti dan disimak oleh para dewan guru serta siswa siswa MTs Nuhud dan MIMA Jagangsari. Kegiatan ini dilakukan secara bergilir setiap jum’atnya oleh Guru Maupun Siswa MTs Nuhud dan MIMA Jagangsari.

Manfaat dilaksanakan kegiatan Khotmil Qur’an ini dirasakan oleh banyak siswa, salah satunya Tiwi Umairoh siswi kelas VII. Ia mengatakan bahwa ia lebih mudah menghafal karena sering menyimak dan mendengarkan kaka kelas. “Saya memang belum selesai menghafalkan juz 30, tapi dengan sering mendengar dan menyimak kaka kelas, saya jadi mudah menghafalkannya,” ujarnya.

Tidak hanya Khotmil Qur’an Juz 30, setelah selesai Khotmil Qur’an dilanjutkan dengan Tahlil dan Pembacaan Sholawat Albarzanji sebagai ciri khas madrasah dinaungan Ma’arif Nahdlatul Ulama. Sholawat Albarzanji dipimpin oleh Siti Wahidah yang merupakan Guru Kelas IV MIMA Jagangsari. Setelah selesai lalu dilanjutkan dengan Do’a,

“Terimakasih kepada semua Dewan Guru dan siswa-siswi yang telah mengikuti keiatan pagi ini dengan khusyuk dan tertib, Semoga kita semua mendapat Syafa’at Nabi Muhammad SAW kelak fii Yaumil Qiyamah. Aamiin,” tuturnya Tiwi Umairoh menutup kegiatan.

Kegiatan ini dilaksanakan agar mempererat hubungan antara MTs Nuhud dan MIMA Jagangsari. Selain itu,. (sa/ak)

Bagikan :
Translate »