Azzah Siswa MTs N 1 Banjarnegara Raih Juara 2 Lomba Photography

Banjarnegara – Azzah Zaimatun Nisa kembali mendulang penghargaan lomba fotografi. Siswi MTs N 1 Banjarnegara beberapa waktu lalu sempat mendapat juara 3 lomba Potography Evoluforia Online Competition (EOC), kini kembali mendapatkan juara 2 pada lomba fotografi Sipakawa Competition dengan tema “Wonderful Banjarnegara”.

Lomba fotografi sipakawa diumumkan secara online pada 7 April 2021 katagori tingkat SMA dan SMP sederajat yang diselenggaran oleh pihak SMK N 2 Bawang. Melalui tangan dinginnya, Azzah memotret aliran sungai dan hamparan sawah di daerah Mandiraja, Banjarnegara, ditambah langit cerah biru kelabu membuat suasana terasa asri, dan seakan pemandangan itu nampak hidup.

Akhirnya foto yang diberi judul ‘Let’s keep nature’ yang diunggah di IG @azzahzani tersebut meraih juara 2 dan berhak mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat.

Kepala MTs N 1 Banjarnegara yaitu Zaenal sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut. “Kami berusaha menggali seluruh potensi yang ada pada siswa, Alhamdulilah mulai bermunculan potensi-potensi yang dilakukan seperti hobi fotografi ini dan dari hobi tersebut bisa dilanjutkan menjadi prestasi.” ujar Zaenal.

Tidak hanya itu, Ardian selaku pembimbing fotografi turut senang atas pencapaian anak didiknya.

“Selamat dan semangat untuk Azzah. Terus kembangkan bakat dalam dunia fotografi. Dengan adanya kejuaraan yang baru diraihnya, semoga bisa bermanfaat untuk ananda Azzah dan menambah pengalaman.” tambah Ardian.

Siswa berdarah Jawa tersebut mengaku pesimis, sebab dirinya mengaku saat mengabadikan foto hanya bermodal kamera HandPhone. “Saya sendiri menggunakan kamera HandPhone biasa. Makanya sempat tidak optimis,” tuturnya.

Tidak hanya dari segi perlengkapan, Perempuan 14 tahun yang tertarik menjadi dokter ini juga mengatakan, jika momen mengambil foto juga merupakan kesulitan tersendiri baginya yang masih tergolong pemula dalam bidang Fotografi.

“Susah saat menunggu momen yang pas,” katanya. Kemenangan keduanya ini tentu saja menjadi pemicu semangat bagi Azzah. Terlebih, Perempuan yang bercita-cita ingin kuliah di bidang Kedokteran, Universitas Gadjah Mada ingin terus mengasah hobinya di bidang fotografi.

“Semoga masih diberi kesempatan Allah SWT untuk bisa kembali mengharumkan nama Sekolah,” ungkap Aufa mengakhiri wawancara. (Risky/mnh)