MTs Muhammadiyah Kecepit Borong Juara Popda Pencak Silat Kabupaten 2021

Banjarnegara- Siswa MTs Muhammadiyah kecepit kembali meraih juara di ajang popda olahraga pencak silat. Popda yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Banjarnegara ini diikuti bukan hanya tingkat SMP/MTs saja tetapi diikuti oleh pelajar SMA/MA/SMK.

MTs Muhammadiyah Kecepit mengantarkan 6 siswanya untuk bertanding di popda pencak silat diantaranya yaitu Afifah Rahma, Marchsya Keira Agichi M, Fajri Arifatul H, Adnan Tsaqif A, Hendi Riansyah dan Dani Kurnia Syah Putra. Keenam siswa tersebut berhasil memborong juara dengan mendapatkan 1 perak dengan kategori beregu putri, 1 perunggu dengan kategori tunggal putri dan 1 perunggu dengan kategori beregu putra.

Popda Pencak Silat Tahun 2021 ini kategori yang dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan situasi pandemi yang belum juga usai. Namun, untuk cabang olahraga pencak silat masih dapat dilaksanakan walaupun untuk tingkat Provinsi akan dilakukan secara virtual. Adapun kategori yang dipertandingkan pada popda Pencak silat Kabupaten Banjarnegara Tahun 2021 hanya tunggal dan beregu saja tidak ada kategori fighter.

Fajar Mujiono selaku pelatih Pencak silat  mengutarakan, ada beberapa kendala terutama pada persiapannya. 

“Persiapan Popda dilaksanakan sangat mendadak karena pemberitahuan pelaksanaan popda Kabupaten Banjarnegara sangat mendesak juga. Akan tetapi, Kontingan MTs Muhammadiyah Kecepit mampu mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi kejuaraan tersebut,” ungkapnya, Kamis ini (8/04)

Dengan diraihnya prestasi siswa MTs Muhammadiyah Kecepit diharapkan dapat menjadi bekal positif untuk para atlit dikemudian hari dan mampu mendongkrak eksistensi MTs Muhammaditah Kecepit di mata masyarakat. (SCD/mnh)