Baznas Banjarnegara Matangkan Pentasyarufkan Zakat

Pentasyarufan ZIS dari Banzas Kabupaten Banjarnegara yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18  Januari 2017 berasal dari UPZ Kantor Kementerian Kabupaten Banjarnegara. Panitia dan petugas pentasyarufan hadir dalam rapat Selasa siang ini (10/01) guna mematangkan pentasyarufkan zakat di Ruang Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara.

Rapat ini merupakan  checking terakhir dengan mengakomodasi persiapan yang sudah dilakukan. Dengan di pimpin oleh Ketua Panitia, KH. M. Syafi dan di saksikan oleh Plt  Kakakankemenag,  diharapkan masalah bisa di antisipasi  dengan melengkapi kekurangan saat pelaksanaan.

Rencana Dana  ZIS yang ditasyarufkan adalah sebesar Rp.167.500.000. Jumlah tersebut dibagi kepada 279 mustahiq dengan 2 jenis zakat  yakni zakat produktif (20 orang) dan zakat konsumtif (259 orang). 

Pada saat pelaksanaan, direncakanan juga  adanya tausiah singkat dan testimoni dari penerima zakat produktif yang berhasil. Dengan harapan bisa menjadi motivasi produktifitas penerimaan zakat bagi penerima zakat produktif. (Nangim)