Dharma Wanita MAN 1 Banjarnegara Juara Menulis Narasi

Banjarnegara – Dharma Wanita MAN 1 Banjarnegara berhasil membawa pulang piala juara 1 lomba menulis narasi dalam rangka peringatan hari Kartini 2021 yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang jatuh pada tanggal 21 April, dan hasil kejuaraan diumumkan pada selasa 8 Juni 2021 di aula kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Dharma Wanita MAN 1 Banjarnegara, Gotri Lastiti Sunaryo menyampaikan apresiasi atas prestasi ini.

“Saya menyampaikan selamat kepada Sarwosih atas prestasi yang telah diraih sebagai juara 1 menulis narasi. Semoga pesan cerita itu bisa sampai kepada pembaca dan seluruh masyarakat Banjarnegara. Selain itu saya berharap ini akan memotivasi ibu-ibu yang lain untuk berkarya dan menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan.” Jelasnya.

Lomba antology dalam rangka hari Kartini DWP Kan.Kemenag Kab. Banjarnegara diikuti oleh perwakilan Dharma wanita dari satker atau KUA di Kabupaten Banjarnegara dengan tema naskah Perjuangan Kartini Masa kini di Bnajarnegara yang berupa karya inspiratif dan puisi.

Dalam keterangannya Sarwosih, penulis cerita “‘Celoteh Anak Kecil tentang Emansispasi” menyampaikan bahwa ini merupakan ajang untuk mengungkapkan gagasannya.

‘Selama ini orang berbicara emansipasi selalu ditokohkan dengan wanita dewasa yang hebat dengan menunjukkan segala keberhasilannya di bidang pendidikan, bisnis, organisasi, ataupun bidang lainnya. Ini merupakan hal yang sudah biasa. Nah, pada cerita ini saya mengambil tokoh anak kecil, anak SD yang cerdas dan memiliki pemikiran sendiri tentang emansipasi.”ungkapnya

Penulis menveritakan sedikit alur cerita “Celoteh Anak Kecil tentang Emansipasi”.

“Gadis kecil cerdas ini bertanya kepada sang ibu tentang emansipasi.Lalu terjadi celotehan panjang dalam keluarga kecil yang sederhana itu. Muncul gagasan si kecil cerdas untuk izin pada kedua orang tuanya jika sudah besar akan  melakukan emansispasi yang tidak sama dengan ibunya”, imbuhnya. ( Ian/mnh)