Kembangkan Minat, Bakat Dan Potensi, DWP Kemenag Banjarnegara Adakan Lomba

Banjarnegara – Bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat dan menggali potensi anggota DWP, DWP Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara beberapa waktu yang lalu, dibawah pimpinan ketua DWP, Ibu Khuriyah Suryo Suripto, melaksanakan berbagai macam lomba dan kegiatan sebagai rangkaian peringatan hari Kartini dan hari raya Idul Fitri 1442 H. 

Berbagai jenis lomba yang dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 10-20 April 2021 yaitu lomba Ontologi Puisi Dan Menulis Cerita Inspiratif yang mengambil tema “Perjuangan Kartini Masa Kini Di Banjarnegara”. Adapun pengumuman Lomba baru dilaksanakan pada hari Senin (07/06/2021).

Hasil kejuaraan untuk Lomba Ontologi Puisi yaitu :

1. “Kartini Masa Kini” karya Siti Mardliyah  (KUA Karang Kobar)

2. “Balada Perempuan Perkasa Korban Corona' karya Ida Nurhayati (MTsN 3 Banjarnegara)

3. “Sang Kartini Sejati” karya Uswah Nur Farkhati (MAN 2 Banjarnegara)

Adapun lomba Cerita Inspiratif pemenangnya  yaitu :

1. “Celoteh Anak Kecil Tentang Emansipasi” karya Sarwosih (MAN 1 Banjarnegara)

2. “Purik” karya Santi (KUA Bawang)

3. “Wanita Tangguh Dari Genggong” karya Sri Wahyuni (KUA  Susukan). 

Sebagai penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang diraih, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara, Agus Suryo Suripto beserta ibu Ketua DWP membagikan piala dan piagam penghargaan.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih dan saya mengapresiasi hasil karya dari para pemenang, karena meskipun dengan berbagai macam kesibukan ibu-ibu masih berhasil  menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk menuangkan ide gagasan berupa puisi dan cerita inspiratif, ” jelas Suryo.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DWP, ibu Khuriyah Suryo Suripto menyampaikan terimakasih atas apresiasi seluruh anggota DWP,

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba dan selamat untuk para juara, dan bagi yang belum berhasil memenangkan lomba, jangan berkecil hati, tetap semangat, selalu berkarya,  semoga bisa berhasil di kesempatan selanjutnya,'' tuturnya.

Tak lupa beliau juga menyampaikan apresiasi kepada bidang pendidikan khususnya dan semua pengurus atas peran aktifnya dalam mensukseskan pelaksanaan lomba sebagai wujud nyata program kerja DWP. “Semoga kita semakin kompak dan solid, bekerja bersama untuk kemajuan dan keberhasilan DWP,” imbuhnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Kartini, selain lomba menulis juga dilaksanakan kegiatan anjangsana kepada sesepuh DWP Kemenag Banjarnegara yaitu ibu Nining Nurhayati Masdiro. Kunjungan anjangsana para pengurus DWP kemenag ini  dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi, menjalin keakraban dan saling memuliakan dalam kebersamaan. Hal tersebut disampaikan Ketua DWP Kemenag ibu Khuriyah Suryo Suripto

“Semoga dengan bersilaturahmi akan senantiasa memupuk persaudaraan, keakraban dan kasih sayang, untuk selalu saling menghargai, menghormati dan memuliakan dalam kebersamaan,” harapnya. (hmsdwp/rv/kh)