Dua Penghafal Al-Qur’an Madtsansa, Raih Medali Emas Mapel IPS dari Ajang Kompetisi Pelajar Indonesia

Banjarnegara – Bimbingan siswa berprestasi mapel IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara setiap pekannya memberikan hasil gemilang. Salah satu ajang kompetisi mapel online yang diikuti adalah Kompetisi Pelajar Indonesia yang diselenggarakan oleh Quantum Education Competition dan dua siswa Madtsansa berhasil meraih predikat.

Dilaporkan oleh guru pembimbing mata pelajaran IPS pada Rabu (14/6) dua orang siswa yang berhasil meraih medali emas adalah Eyza Aish Arsy dan Adienta Maydilan El Shafi. Keduanya merupakan siswa kelas VIII C unggulan tahfidz.

Keberhasilan siswa-siswa bimbingan prestasi Madtsansa ini tak lepas dari dukungan oleh berbagai pihak, bukan hanya dari guru pembimbing. Wali kelas, ibu bapak guru, pegawai bahkan orang tua serta sesama siswa bersama-sama saling support agar prestasi yang telah diraih Madtsansa terus bersinar.

Asih Wijayanti selaku guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS menyampaikan selamat dan terima kasihnya kepada seluruh siswa Madtsansa yang telah berpartisipasi.

“Selamat kepada ananda Eyza Aish Arsy dan Adienta Maydilan El Shafi atas prestasinya di ajang ini. Semoga akan bertahan dan terus meningkat. Untuk siswa Madtsansa lainnya yang belum berhasil, jangan patah semangat yaaa. Mari kita tingkatkan belajar untuk banyak ajang kompetisi lainnya yang juga telah menanti” ucap Asih Wijayanti.

“Eyza dan Adienta keduanya merupakan duta KSM mapel IPS. Tentu ini juga menjadi media belajar mereka. Jangan berpuas, teruslah belajar dan belajar. Bismillah, semoga KSM kita kembali lolos di tingkat kabupaten, Aamiin…” tambah Asih Wijayanti.

Eyza Aish Arsy salah satu siswa peraih medali emas di ajang Kompetisi Pelajar Indonesia ini menyampaikan bahwa capaiannya kali ini sangat memotivasi untuk terus berprestasi.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas. Dan setiap kali mendapatkannya, semangat untuk mengikuti kompetisi lainnya menjadi semakin tinggi. Semoga saya akan dapat mempertahankan hasil ini untuk mapel lainnya. Mohon doa dan bimbingan dari ibu bapak guru,” ujar remaja yang akrab disapa Eyza.

Lebih lanjut Eyza yang merupakan siswa kelas VIII C unggulan tahfidz MTs Negeri 1 Banjarnegara ini  mengaku teman teman dikelasnya juga selalu memberikan support dalam berbagai kompetisi.

“Kita saling mengingatkan untuk mengikuti kompetisi online. Meski belum seluruh teman-teman saya ikut berpartisipasi seperti Justine, namun sebagian besar mengikutinya. Kegiatan ini menjadi penyeimbang kami dalam menggunakan handphone. Semoga barokah …” lanjut Eyza yang juga merupakan atlet karate Madtsansa. (fy)