Enam Tenaga Honorer K2 Terima SK CPNS

Tenaga Honorer K2 baik Tenaga Administrasi KUA maupun Guru yang sudah tercantum diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya penantiannya berakhir. Rabu, (5/4/2016) Kepala Kantor Kemenag Kab. Banjarnegara, Farhani, menyerahkan SK CPNS kepada 6 orang Tenaga Honorer K2 saat apel pagi di halaman kantor.

Penyerahan SK disaksikan Kepala Subbag TU, Kasi Penyelenggara, dan Analis Kepegawaian, dan karyawan-karyawati Kankemenag Kabupaten Banjarnegara. Penerima SK tersebut adalah Jaimwati Nurhidayah, Suratmi, Ismail Fahmi, Lisa Kristanti, Sultoni, Rudi Widi Astuti.

Dalam sambutan pengarahannya, Farhani meminta para CPNS untuk bersyukur dan memaknai anugerah tersebut sebagai sebuah tanggung jawab. “Selamat datang dan bergabung dalam Kementerian Agama. Saat ini kalian merupakan keluarga besar Kementerian Agama. Wajib bagi para CPNS untuk menjaga Kementerian Agama ini dengan menjaga sikap, tingkah laku, dan berbicara dan bertanggung jawab dalam tugas”.

Setelah menerima SK, CPNS akan melaksanakan orientasi di Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara dalam rangka pengenalan lingkungan kerja di kantor, mengenal irama dan dinamika kerja di kantor kabupaten. “Dinamika kerja di Kemenag berbeda dengan lembaga yang lain ataupun di tempat kerja sebelumnya, karena itu wajib dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sesuai aturan”, lanjutnya.

Farhani berpesan agar para CPNS betul-betul menyiapkan mental yang tangguh dalam melaksanakan tugas sejak dari CPNS sampai dengan proses pengangkatan menjadi PNS.“Laksanakan tugas ditempat orientasi kerja dengan sungguh-sungguh, jika ada hal-hal yang belum tahu jangan dilaksanakan tanpa dasar, sehingga wajib untuk selalu membangun koordinasi dengan atasan” ditekankan.

Penerimaan SK tersebut diserahkan secara serempak  Senin (02/05) di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.  SK Tenaga Honorer K2 diterimakan secara bertahap, untuk Banjarnegara sudah menerima 14 SK dari 21 CPNS yang diterima. (Nangim)