Film Awang-Awang, Karya MAN 1 Banjarnegara Berhasil Menyabet Juara Nasional

Banjarnegara – Film Awang-awang karya Senthir Film MAN 1 Banjarnegara berhasil menggondol juara dua tingkat nasional. Romadhona, pembimbing ektrakurikuler perfilman mengaku bangga dengan hasil yang telah diraih siswa.

“Ada kebanggan tersendiri dengan hasil yang telah diraih anak-anak. Karena ini merupakan even tingkat nasional yang diselenggarakan IFUN MAN IC Serpong Tangerang. Setidak-tidaknya dengan prestasi ini telah menambah pengalaman mereka dalam proses pembuatan film. Yang membanggakan lagi adalah adanya peningkatan daya kreatifitas tim Senthir,” ujarnya 

“Short movie Awang-awang bercerita tentang seorang anak kecil dari keluarga kurang mampu yang ingin membuat pesawat dan menjadi pilot. Dia terinspirasi oleh Pak Habibi dan Abbas bin Firnas,” tambahnya

Sendi, yang menyutradarai film Awang-Awang mengaku senang sekali dengan hasil ini.
“Saya dan teman-teman senang sekali mendapat hasil walupun hanya juara dua. Kami bertekad akan menggali lebih dalam potensi diri untuk meningkatkan keterampilan di bidang perfilman serta mengikuti even-even yang lain,” ujarnya.

Demikian pula Danny N Miqdad, kameramen Senthir mengaku bangga dengan karya timnya namun tidak akan pernah puas dengan hasil sekarang.

Kepala Madrasah, Sunaryo sangat mengapresiasi pada semua tim Sethir atas prestasinya

“Saya mengucapkan selamat kepada tim Sethir MAN 1 Banjarnegara, semua crew dan pembimbingnya atas prestasi ini. Ini lomba tingkat nasional. Saya berdoa semoga kelak anggota tim ini akan bisa mengembangkan diri dengan produksi-produksi film yang bisa membanggakan negeri,” pungkasnya. (swh/ak)