Guru Madtsansa Rebut Juara 2 Lomba MTQ Online PGRI Tingkat Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara–Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan 1441 H, PGRI Provinsi kembali menyelenggarakan perlombaan yakni Lomba MTQ Online. Seleksi peserta dimulai dari tingkat cabang, berlanjut ke tingkat kabupaten dan kemudian ke Tingkat Provinsi.

Dan berdasarkan hasil seleksi MTQ Online PGRI Cabang Banjarnegara yang diumumkan pada Selasa (4/4), Pono Suhayitno guru yang menjadi duta lomba dari PGRI ranting MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil merebut tiket ke tingkat kabupaten.

Menggunakan media video, setiap peserta membaca surah bebas dengan durasi waktu tidak boleh melebihi dari 10 menit. Video lomba setiap utusan cabang selanjutnya dinilai ditingkat kabupaten yang hasilnya diumumkan pada Rabu (5/4) dengan memutuskan perwakilan PGRI ranting MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai Juara 2 kategori putra.

Hasil ini tentu saja mendapatkan apresiasi dan ucapan syukur dari seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya dan pengurus PGRI cabang Banjarnegara. Pono Suhayitno mengungkapkan rasa syukurnya dan mengaku tidak menyangka dirinya akan berhasil meraih juara 2.

“Alhamdulillahirobbil’alamin, juara 2. Sangat tidak menyangka karena di tingkat kabupaten kan qorinya bagus bagus. Ini menjadi persembahan pertama saya untuk Madtsansa tentunya.” Ucap Pono Suhayitno kepada tim Warta Madtsansa.

“Terima kasih kepada pengurus PGRI ranting MTs Negeri 1 Banjarnegara yang telah memberikan saya kesempatan mengikuti lomba MTQ Online ini meskipun sebenarnya masih ada yang lebih bagus dari saya. Semoga ke depan PGRI ranting Madtsansa akan terus berprestasi,” lanjutnya.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangganya.

“Alhamdulillah, selamat kepada Gus Pono untuk prestasinya dan terima kasih atas perjuangannya. Hasil ini tentu saja sangat membanggakan mengingat Pak Pono berkompetisi dengan seluruh wakil cabang di kabupaten Banjarnegara. Semoga ini akan menjadi motivasi bagi Ibu Bapak guru pegawai lainnya untuk berprestasi.” Ucap Eko Widodo.

Sementara Linara selaku ketua PGRI ranting MTs Negeri 1 Banjarnegara mengaku sangat bersyukur dengan hasil kejuaraan lomba MTQ Online.

“Masya Allah, berkah Ramadan untuk Madtsansa. Sungguh sangat bersyukur karena informasi lomba dari cabang begitu tiba-tiba. Alhamdulillah kita segera menyiapkan peserta dan berhasil. Terima kasih Gus Pono…” ungkap Linara. (Lin)