Harkitnas dan Persiapan Pelepasan Kelas 6 MI Al Fatah Parakancanggah

Banjarnegara – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional setiap 20 Mei berlangsung semarak. Berbeda pada masa pandemi di MI Al Fatah Parakancanggah, peringatan ini dibarengi latihan persiapan pelepasan kelas 6 dengan cara menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB. (20/5)

Di sela-sela latihan persiapan pelepasan kelas 6, lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan  khidmat, semangat cinta tanah air, dan sekaligus semangat untuk bangkit dari keprihatinan akibat pandemi Covid-19, maka selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, di lanjutkan pembacaan do’a dan tahlil yang dipimpin oleh Faid, salah satu peserta didik.

Umi Agustina, wali kelas 6 memotivasi kepada seluruh peserta didik bahwa sebagai generasi bangsa harus berakhlakul karimah. “kita harus semangat bangkit untuk maju, berkarya, dan berprestasi. Bersama madrasah tumbuh cikal bangsa yang dapat membangkitkan negeri untuk mencapai kejayaan bangsa, Insyaallah Indonesia akan maju bersama kita,” ucapnya.

“Mari semangat mengejar cita-cita dengan tekun belajar, beribadah, dan beramal dimulai dari diri kita. Pantang putus asa, jadilah generasi yang tangguh jiwa dan raga,” imbuhnya.

Durotun Nafisah, selaku kepala madrasah dan seluruh dewan guru melalui group Whats App, mengapresiasi dengan penuh bangga terhadap seluruh siswa kelas 6 yang turut serta memperingati Hari Kebangkitan Nasional di sela-sela latihannya.

“Bukan hanya saja kita memperingati namun yang terpenting bagaimana kita bisa mengambil pelajaran para pejuang, mengambil hikmah dan meneladaninya dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kerjasamanya, jiwa patriotismenya, toleransinya, keberaniannya dalam membela kebenaran, dan ketulusan serta keikhlasan untuk bumi pertiwi ini,” harapnya.

Semoga covid-19 segera berlalu dan kita harus bangkit dari keprihatinan akibat pandemi covid-19 dengan terus berdo’a, menjaga kebersihan, saling membantu, dan toleransi, harap Fitri selaku guru yang diungkapkan melalui akun facebooknya. (nasd/ak)