Himbauan Pegawai Kemenag Jelang Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1437H

Jumat ini (1/07) merupakan hari kerja terakhir sebelum memasuki masa libur dan cuti bersama Idul Fitri 1437H. Apel pagi ini langsung di pimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Farhani untuk menyampaikan pembinaan.

Di akhir puasa ini, disampaikan kepada seluruh pegawai sebelum cuti untuk merapikan berkas dengan menata sebaik-baiknya, berkas ataupun alat yang perlu disimpan untuk diamankan, serta mengurangi intensitas pekerjaan yang menguras pikiran. “Terkecuali pekerjaan yang terkait dengan hajat hidup orang banyak”, ditegaskan.

Tidak ketinggalan, penghargaan yang sebesar-besarnya kepada TU bagian Keuangan yang telah bekerja keras dengan pencairan tunjangan-tunjangan yang selesai sebelum hari raya ini. Bentuk layanan seperti ini yang diharapkan oleh pimpinan manapun, lanjutnya.

Sesuai edaran dari MenPAN RB dan Sekjen Kemenag RI bahwa untuk tahun ini tidak diperbolehkan mengajukan dan memberi cuti pegawai jika bukan karena alasan yang sangat penting.  Diharapkan semua pegawai Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara untuk bisa masuk kembali tanggal 11 Juli 2016 guna mengikuti Apel terpusat dan Pembinaan Pegawai.

Farhani menyampaikan selamat libur dan mudik, juga berpesan kepada pegawai yang mudik untuk berhati-hati di jalan. “Jika mudik untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya seperti kendaraan, fisik, serta obat-obatan yang kemungkinan diperlukan di jalan”, ditambahkan. Apabila capek perjalanan untuk istirahat di tempat-tempat yang tersedia selama perjalanan, dan tidak perlu tergesa-gesa apalagi mengejar waktu, mengakhiri pembinaanya. (Nangim)