Penyuluh Agama Islam Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kabupaten Banjarnegara di penghujung akhir Ramadhan 1437H mengadakan bakti sosial pemberian santunan kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan di pusatkan di Desa Sirkandi, Kecamatan Purworejo-Klampok. Santunan diberikan kepada 100 orang warga yang sudah diseleksi sebelumnya, Rabu ini (29/06).

Disampaikan oleh Sekertaris Pokjaluh, H. Zahid Khasani, mengatakan “Santunan ini diberikan untuk membantu beban masyarakat kurang mampu, tahun ini dipusatkan di Kecamatan Purwareja-Klampok. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dengan sasaran yang berbeda-beda.”

Pembagian paket sembako ini disertai sosialisasi tentang keberadaan Penyuluh Agama di tiap-tiap Kecamatan. Sehingga masyarakat dapat lebih dekat dan mendapatkan bimbingan keagamaan dengan baik dan maksimal.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag Kab. Banjarnegara, H. Zulkifli pada kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Pokjaluh. “Peran penyuluh agama di tengah masyarakat sangat penting. Salah satunya yakni memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat”, katanya.

Selain itu penyuluh agama juga diharapkan menjadi solusi terhadap permasalahan umat. Berbagai metode pendekatan kepada masyarakat yang didampingi, perlu dikuasai oleh penyuluh. Karena kondisi masyarakat jelas berbeda-beda.( Khozin /Nangim)