Ikatan Guru Darul Atfal Rutinkan Khatmil Quran Tiap Minggu

Banjarnegara – Ikatan Guru Darul Atfal (IGDA) Cokroaminoto setiap minggunya berhasil mangkhatamkan Al Quran.  Meskipun Ramadan telah berlalu namun ghiroh guru DA untuk tetap membiasakan membaca Al Quran terus berlangsung, tak terbatas hanya di bulan  Ramadhan. Terlebih dengan membaca Al Quran merupakan ibadah, tetapi juga dapat memberi ketenangan jiwa bagi setiap yang membacanya.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terlebih sejak 2 tahun lalu sampai sekarang IGDA sudah khatmil Quran sebanyak 45 kali.  Adapun caranya setiap guru mengisi list juz yang akan melalui whats'up group. Anggota khatmil Quran adalah guru DA Banjarnegara. Setelah semua selesai membaca tiap juznya, kemudian memberi cek list pada urutan juz yang dibaca, dan ditutup dengan membaca doa khotmil Quran. Setelah semua menyelesaikan bacaan setiap juznya barulah secara bersama-sama Khatmil Qur'an dipimpin oleh ketua IGDA Banjarnegara Ika Nura Firmana.

“Adapaun tujuan mengakhtamkan Al Quran antara lain untuk mengistiqomahkan guru DA khususnya dalam membaca Al Qur'an. Selain itu, kita juga sekaligus dapat mengirim doa bersama untuk semua sesepuh dan pendiri, pejuang Syarikat Islam (SI), Waniat Syarikat Islam (WSI) dan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Cokroaminoto Cabang Banjarnegara,” terang ika, salah satu guru DA.

“Semoga dengan membaca dan menghatamkan Al Qur'an semua guru-guru DA diberi kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT,” Lanjut Ika.

Al Quran merupakan pedoman bagi kita sebagai umat muslim dan juga sebagai sumber pengetahuan yang harus terus kita gali. Tidak hanya dibaca namun semoga kita juga dapat mengamalkan kandungan dari Al Qur'an. (rul/ak)