Prestasi MAN 2 Banjarnegara

Ikuti National Bimatch Olympic 2021, MAN 2 Banjarnegara Sabet Dua Medali

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali mengantarkan dua peserta didiknya menyabet dua medali pada gelaran National Bimatch Olympic 2021 yang diselenggarakan secara daring pada Minggu, 29 Agustus 2021 oleh Yes Olimpic dan diikuti oleh peserta didik tingkat MA/SMA/SMK se-Indonesia.

Ridlo Pramono, selaku Kepala Madrasah mengaku sangat bersyukur atas kabar gembira tersebut. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk peserta didik serta para guru pembimbingnya. Prestasi terus mengalir tanpa henti meskipun di tengah pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya, (1/9). Beliau berpesan berbagai prestasi yang telah diraih madrasah tidak lekas membuat puas hati, tapi tetap belajar dan terus berusaha untuk meraih prestasi lebih banyak lagi.

Dua medali tersebut adalah medali perak atas nama Sinta Maharani dari kelas X MIPA KOK mata pelajaran Biologi dan medali perunggu atas nama Hana Nur Azizah dari kelas XI MIPA 1 mata pelajaran Matematika. Keikutsertaan dalam gelaran seperti ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas bagi peserta didik kelompok prestasi ini.

Risma Astutiani, Guru Pembimbing mata pelajaran Matematika mengungkapkan keikutsertaan dalam berbagai event serupa merupakan wadah latihan bagi para peserta didik di kelompok prestasi.

“Mereka memang kami biasakan untuk mengikuti berbagai perlombaan mata pelajaran sesuai bidangnya untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan mereka. Utamanya untuk mempersiapkan mereka nantinya menghadapi KSN (Kompetisi Sains Nasional) maupun KSM (Kompetisi Sains Madrasah) yang rutin diadakan setiap tahun,” tuturnya.

Menjuarai sebuah perlombaan tentu saja menjadi salah satu pengalaman berharga yang menyenangkan. Hal tersebut serupa dengan yang diungkapkan oleh Hana Nur Azizah. “Alhamdulillah sangat senang dapat meraih medali dalam lomba ini. Hal tersebut menjadi penyemangat untuk saya agar berusaha dan belajar lebih rajin. Semoga ke depannya dapat meraih hasil yang lebih baik dari ini,” harapnya. (ta/ak)