Kakankemenag Monitoring Pelaksanaan UM MAN 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Jumat (9/4), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Agus Suryo Suripto, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah Aliyah tahun pelajaran 2020/2021. Dalam kunjungannya, beliau menyampaikan bahwa pagawai Kementerian Agama harus mampu meningkatkan kapabilitas diri sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Kita harus menunjukkan keberanian untuk menunjukkan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki. Selalu melaksanakan tanggung jawab secara optimal di lingkungan kerja manapun yang ditempati.” jelasnya

Selain itu, Kakankemenag juga mengingatkan agar tidak terlena dengan prestasi yang telah diraih.

“Kita jangan terlena dengan prestasi atau keberhasilan yang sudah diraih. Baik itu diraih oleh siswa maupun guru. Justru dengan prestasi-prestasi itu harus dapat memacu untuk memberikan impact yang baik, bisa menjadi agen perubahan untuk teman sejawat, sesama guru dan siswa,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag juga memberikan pembekalan kepada calon Fasilitator Daerah (Fasda) dan calon pengawas dari MAN 1 Banjarnegara. Dalam arahannya, disampaikan bahwa bapak dan ibu guru MAN 1 Banjarnegara yang sudah mendaftar dan mengikuti proses perekrutan Fasda dan pengawas, jika diterima harus  menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Tugas yang diemban sangat tartegis. Karena erat dengan strategi peningkatan kualitas SDM di lingkungan Kementerian Agama   khususnya di bidang pendidikan.

Monitoring diakhiri dengan ramah – tamah dengan pendidik dan tenaga kependidikan yang hari itu menjalani Work from Office. (swh/ak)