Kakanwil Resmikan EL MAKMUR HALL MAN 2 Banjarnegara

Madrasah zaman sekarang ini tidak di pandang sebelah mata. Dengan berbagai perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan di madrasah serta nilai tambah pendidikan keagamaan menjadikan madrasah bukan hanya alternatif pendidikan, akan tetapi pilihan pertama bagi orang tua dalam menyekolahkan anaknya juga keinginan siswa itu sendiri.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarnegara termasuk salah satu sekolah pilihan di Banjarnegara. Dengan mutu pendidikan yang tinggi dan segudang prestasi yang telah di raih siswa-siswi MAN 2 menjadikan penerimaan siswa membludak untuk tahun pelajaran 2015/2016.

Tercatat MAN 2 tahun 2015/2016 dengan 1406 siswa menduduki peringkat ke 2 se-Jawa Tengah dalam penerimaan siswa Madrasah Aliyah.

“Tahun depan kami targetkan menjadi nomor pertama untuk penerimaan siswa MAN se-jawa Tengah” demikian ditegaskan Mahmurodji, Kepala MAN 2 Banjarnegara perayaan dalam Ulang Tahun Emas (50 tahun) MAN 2 Banjarnegara pada 1 Oktober tahun ini. Acara di laksanakan bersamaan peresmian Aula “EL MAKMUR HALL”

Peresmian dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Ahmadi, M.Ag. hari Kamis ini (1 Oktober 2015).

Dalam sambutannya Kakanwil berharap bahwa dengan motto “Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah” menjadikan semangat madrasah dalam meningkatkan pendidikan yang seimbang baik pendidikan sekolah maupun pendidikan keagamaan. 

Hasil akreditasi A yang di dapat oleh MAN 2 juga merupakan bukti bahwa MAN 2 Banjarnegara memiliki kualitas tinggi. Sebab untuk mendapatkan Akreditasi A harus memenuhi 400 lebih item, dan MAN 2 Banjarnegara mampu bahkan lebih, dijelaskan Ahmadi.

Delapan (8) standar pendikan agar terpenuhi disamping 6 pilar madrasah sebagai dasarnya jangan dikesampingkan. Sedangkan aula yang sudah dibangun, diharap di manfaatkan sebaik-baiknya untuk proses pendidikan dan pembelajaran, mengakhiri sambutannya

Para undangan disuguhkan “Display “ siswa-siswa MAN 2 berupa Qiroatil Al Qur’an, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Drum band serta pencak silat yang membuat decak kagum para undangan.  Display dari siswa-siswi ini sudah terbukti menjuarai berbagai perlombanaan dan diminta memeriahkan event pemerintah daerah.

Setelah pemotongan kue ulang tahun emas dan tumpeng yang dilaksanakan oleh Kepala MAN 2 dan Kakanwil di lanjutkan pelepasan burung merpati dan balon oleh para undangan dan seluruh siswa. Kegiatan ini menjadikan penuh warna langit di atas sekolah.

Acara puncak adalah peresmian aula EL MAKMUR HALL yang sudah selesai dibangun. Pemotongan pita tanda aula siap di gunakan di lanjutkan Kakanwil menyematkan tanda tangan pada prasasti sebagai bukti diresmikannya aula. (Nangim)