Kompetisi Tari Kreasi Kompak UNNES, Pramuka Gajah Mada-Srikandi Sabet Juara 1

Banjarnegara – Pramuka MAN 2 Banjarnegara Ambalan Gajah Mada-Srikandi kembali mengukir prestasi. Kali ini ambalan meraih juara I di lomba Tari Kreasi Kompak (Kompetisi Pramuka Penegak) VI se-Jawa Tengah Tahun 2021 yang digelar oleh Gugus Latih Ilmu sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES), (3/11). Pada lomba yang digelar secara virtual tersebut, MAN 2 Banjarnegara mendelegasikan Fahra Octavia Herawati dari kelas XII IPA 3, Nuzul Rahmadina dan Viqrical Wahyu Apriliansyah kelas XII IPA 1, dan M Teguh Febriansyah kelas XI IPA 1.

Kepala Madrasah sekaligus Ka Mabigus (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan), Ridlo Pramono menyampaikan ucapan terima kasih kepada adik-adik penegak dari Pramuka MAN 2 Banjarnegara dan juga Kakak Pembina yang sudah mendampingi.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Adik-Adik Pramuka. Kalian memang luar biasa, rasanya baru kemarin meraih prestasi belum ada sebulan, ini sudah disusul prestasi selanjutnya. Kami berharap hal tersebut tidak menjadikan Pramuka lantas berpuas diri, tetapi justru menjadi penyemangat untuk tetap berprestasi di bidang-bidang yang lainnya. Sekali lagi selamat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ridlo menyampaikan jika ekstrakurikuler Pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler yang tetap aktif meskipun di masa pandemi. “Ekstrakurikuler Pramuka merupakan salah satu ekstra yang tetap eksismelakukan kegiatan latihan rutin maupun mengikuti lomba meskipun sedang pandemi seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina Pramuka, Rowi yang juga menjabat sebagai Kerua Gugus Depan. “Pandemi tidak menyurutkan semangat kami untuk mengadakan kegiatan latihan rutin dan turut serta dalam ajang perlombaan seperti ini. Baik tatap muka terbatas maupun daring itu sudah biasa untuk kami. Alhamdulillah, prestasi ini menjadi penyemangat kami,” pungkasnya. (ta/ak)